Proses Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa Cikembulan Dimulai Bulan Depan

Proses Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa Cikembulan Dimulai Bulan Depan

Pensiun per 26 Agustus lalu, P3D Cikembulan untuk pengisian Kaur TU dan Keuangan baru akan mulai pembentukan panitia.-YUDHA IMAN PRIMADI/RADAR BANYUMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Kosong sejak 26 Agustus lalu, Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa (P3D) Cikembulan Pekuncen berproses bulan depan.

Kepala Desa Cikembulan, Agus Wijaya mengatakan pengisian kekosongan satu perangkat Desa Cikembulan untuk posisi Kepala Urusan (Kaur) Tata Usaha dan Keuangan saat ini baru akan masuk pada pembentukan panitia.

"Prosesnya berjalan bulan depan," katanya ditemui Radarmas, Selasa (29/8).

Agus menjelaskan dalam pelaksanaan P3D Cikembulan dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada panitia. Dirinya tidak ingin muncul anggapan dan tudingan-tudingan dari masyarakat terkait P3D yang diatur oleh kepala desa. Antisipasinya saudaranya sendiri diminta tidak mendaftar sebagai perangkat di Desa Cikembulan.

BACA JUGA:Kecewa Aksi Damai Dianggap Tidak Ada Hasil, Warga Desa Brecek Ancam Gelar Aksi Lanjutan

BACA JUGA:Pelamar P3D Pasiraman Lor untuk Jabatan Kasi Kesejahteraan Capai 16 Orang

"Dua saudara saya sendiri ada yang ingin mendaftar. Tapi tidak saya dukung. Mereka bisa mencari pekerjaan lainnya," terang dia.

Dilanjutkannya sekalipun tidak ada campur kepala desa dan kedua saudaranya ada yang lolos sebagai perangkat Desa Cikembulan karena kemampuannya sendiri, tetap saja dari masyarakat ada yang menilai sinis.

"Lulus murni karena kemempuan sendiri pun dikatakan karena saudaranya kepala desa," pungkas Agus. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: