Pekan Promosi Cilacap Expo 2023 Ditutup, Sekda : Buka Akses Pasar Potensi Cilacap

Pekan Promosi Cilacap Expo 2023 Ditutup, Sekda : Buka Akses Pasar Potensi Cilacap

Sekda Cilacap Awaluddin Muuri saat berikan sambutan sekaligus menutup Pekan Expo Cilacap 2023, Senin 28 Agustus 2023.-Kompimpro Setda Cilacap untuk Radarmas-

CILACAP, RADAR BANYUMAS - Mampu sedot animo ribuan pengunjung baik lokal maupun dari luar daerah, Pekan Promosi Cilacap Expo 2023 secara resmi ditutup oleh Sekda Cilacap, Awaluddin Muuri, Senin (28/8/2023).

Diketahui, Pekan Promosi Cilacap Expo tersebut dibuka mulai Kamis (24/8/2023). Dalam penyelenggaraannya terbilang sukses karena mampu mempromosikan potensi dari berbagai sektor di Kabupaten Cilacap.

"Ini untuk membuka akses pasar, baik dari segi UMKM maupun potensi lain dari Kabupaten Cilacap," kata Sekda.

Selain itu, melalui pekan Expo tersebut, Pemkab mendorong kecintaan terhadap produk lokal, sehingga bisa menjadikan produk lokal sebagai tuan rumah di wilayah sendiri.

BACA JUGA:Tidak Semua Pelaku UMKM Ikuti Pekan Promosi Expo 2023

BACA JUGA:Penanganan Abrasi Terkendala Anggaran untuk Wilayah Cilacap Timur

"Artinya, kita akan mengadaptasi gerakan nasional cinta produk Indonesia, sehingga masyakat semestinya bangga dengan produk-produk lokal buatan asli Cilacap," lanjutnya.

Berbagai produk lokal unggulan seperti batik, kerajinan tangan, dan makanan ditampilkan dalam Pekan Promosi cilacap Expo 2023 termasuk display destinasi wisata di Kabupaten Cilacap. Sehingga pada pelaksanaan tahun depan akan dilaksanakan berbarengan dengan event olahraga wilayah Kunci Bersama.

"Ada 10 Kabupaten yang terlibat, sehingga jika digelar bersamaan tentunya akan menambah peluang pemasaran," imbuh Sekda.

Pada kesempatan itu, Sekda memberikan piagam penghargaan kepada para pemenang seperti juara stand terbaik, lomba mewarnai bagi PAUD, lomba video reels. Selain para juara, Sekda juga memberikan penghargaan bagi para juara harapan. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: