Tim Dosen Amikom Gelar Seminar Ekonomi Kreatif Series Program Kewirausahaan Berbasis Mahasiswa

Tim Dosen Amikom Gelar Seminar Ekonomi Kreatif Series Program Kewirausahaan Berbasis Mahasiswa

Pembukaan Seminar Ekonomi Kreatif #1 Amikom Purwokerto, Senin (24/7) oleh Rektor Universitas Amikom Purwokerto, Dr. Berlilana, MKom MSi (tengah) bersama Owner Batik Anto Jamil dan CEO Nujek Purwokerto selaku narasumber diĀ hariĀ pertama.-YUDHA IMAN PRIMADI/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Tim Dosen Universitas Amikom yang diketuai oleh Dr. Eng. Imam Tahyudin, M.M dengan anggota Dr. Melia Dianingrum, S.E., M.Si dan Hellik Hermawan, M.Kom serta melibatkan satu Dosen Universitas Muhammadiyah Kudus sebagai anggota tim pengabdian kepada masyarakat yaitu Widya Cholid Wahyudin, M.Kom bekerjasama dengan Pusat Inkubator Bisnis Universitas Amikom menggelar seminar ekonomi kreatif #1 dalam empat hari mulai Juli hingga Agustus 2023.

Ketua Pusat Inkubator Bisnis, Kuat Indartono, S.T., M.Eng mengatakan seminar ekonomi kreatif series merupakan program kewirausahaan berbasis mahasiswa. Dengan melibatkan lima narasumber dari Dosen Universitas Amikom dan tiga narasumber dari praktisi usaha paska, harapannya usai seminar dapat terbentuk lima kelompok wirausaha baru dari 50 mahasiswa dengan jiwa enterpreneurnya yang terlibat sebagai peserta.

"Lima kelompok bisnis baru yang terbentuk akan diberi stimulus dana untuk memulai usahanya," katanya pada Radarmas, Minggu (27/8).

Kuat menjelaskan di luar 50 mahasiswa Universitas Amikom, tiga orang peserta seminar ekonomi kreatif #1 juga datang dari mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kudus. Ketiganya mengikuti seminar melalui live Instagram Pusat Inkubator Bisnis Amikom Purwokerto.

BACA JUGA:Kemahasiswaan Bersama Inkubator Bisnis Amikom Gelar Pelatihan Legalitas Usaha dan Kemasan Produk

BACA JUGA:Dosen Universitas Amikom Purwokerto Beri Pelatihan IoT Bagi Siswa SMKN Kutasari

Satu dosen Universitas Muhammadiyah Kudus juga bergabung sebagai anggota tim pengabdian dikarenakan di akhir seminar kewirausahaan, dari Universitas Muhammadiyah Kudus goalnya muncul wirausaha baru dari mahasiswa minimal satu orang.

"Dosen dari Universitas Muhammadiyah Kudus join dengan Amikom sebagai anggota karena untuk program pengabdian kepada masyarakat untuk anggota harus ada dosen dari universitas lain," terang dia.

Adapun tiga pemateri seminar ekonomi kreatif #1 dari praktisi usaha yang terlibat yaitu Owner Batik Anto Jamil Sokaraja dengan materi membangun mindset wirausaha, Manajer Operasional PT Coco Sugar Indonesia, Iksan, S.E terkait apa itu leadership dan CMO PT Kombas Digital Indonesia, Tri Hardiyanto Sasongko seputar tips membagun relasi dan kolaborasi bisnis.

"Narasumber dari Amikom yang juga dari praktisi usaha yaitu CEO Nujek Purwokerto dan Dekan Fakultas Ilmu Komputer, Dr. Eng. Imam Tahyudin, M.M dan founder Bolasoft, Trias Bratakusuma, M.MSI. Satu dosen Amikom lainnya selaku narasumber diluar anggota tim pengabdianada Siti Alvi Sholikhatin, M.Kom," pungkas Kuat. (yda/ads)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: