Hari Perdana Operasional Kelas Jauh SMAN 1 Ajibarang di Cilongok Diawali dengan Syukuran

Hari Perdana Operasional Kelas Jauh SMAN 1 Ajibarang di Cilongok Diawali dengan Syukuran

Sebelum dimulainya KBM pada hari pertama penempatan gedung kelas jauh SMA Negeri 1 Ajibarang di Desa Karangtengah pada Senin (21/8), seluruh guru, siswa, wali murid serta pihak desa terlebih dahulu menggelar syukuran dan ramah tamah.-YUDHA IMAN PRIMADI/RADAR BANYUMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Mulai ditempati pada Senin (21/8) ini, guru, wali murid dan siswa kelas jauh SMA Negeri 1 Ajibarang bersama dengan Kepala Desa Karangtengah terlebih dahulu sebelum memulai Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) menggelar syukuran dan ramah tamah.

Kepala Desa Karangtengah, Karyoto mengatakan agenda hari ini (Senin) dilaksanakan syukuran dan ramah tamah dengan mulai ditempatinya gedung hasil rehab sebagian ruang kelas SD Negeri 1 Karangtengah untuk kelas jauh SMA Negeri 1 Ajibarang yang dihadiri oleh guru, wali murid dan siswa. Prinsipnya dari pihak Desa Karangtengah siap mendukung penempatan gedung kelas jauh SMA Negeri 1 Ajibarang di Karangtengah.

"Termasuk untuk pengamanan dari pihak desa siap membantu. Seperti dengan ronda atau bentuk pengamanan lingkungan lainnya," katanya ditemui Radarmas, Senin (21/8).

BACA JUGA:Sepekan Lagi Ditempati, Perlengkapan Ruang Kelas Jauh SMA N 1 Ajibarang Mulai Ditata

BACA JUGA:Pembangunan Kelas Jauh SMA Negeri 1 Ajibarang di Cilongok Sudah 95 Persen

Disinggung terkait sarana dan prasarana gedung kelas jauh SMA Negeri 1 Ajibarang di Karangtengah, dinilainya sudah siap. Hanya untuk alat-alat praktek dan laboratorium dengan berbagai pertimbangan, siswa kelas jauh SMA Negeri 1 Ajibarang di Karangtengah tetap datang ke sekolah induk di Ajibarang.

"Sarpras siap. Tapi untuk kegiatan praktek dan laboratorium siswa masih ke Pancurendang," terang Karyoto.

Adapun jam berangkat, jam pulang, kurikulum hingga berbagai aturan lainnya, dirinya berpesan agar tidak ada perbedaan dengan apa yang sudah berjalan di sekolah induk. SMA Negeri 1 Ajibarang dengan segala aturannya yang sudah berjalan saat ini terbukti telah banyak meraih prestasi. Terbaru, SMA Negeri 1 Ajibarang menerima penghargaan Asean ECO Schools 2023 di Laos.

"Hari ini (Senin) Kepala SMA Negeri 1 Ajibarang terbang ke Laos menerima penghargaan," pungkas kepala desa. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: