Sepekan Lagi Ditempati, Perlengkapan Ruang Kelas Jauh SMA N 1 Ajibarang Mulai Ditata

Sepekan Lagi Ditempati, Perlengkapan Ruang Kelas Jauh SMA N 1 Ajibarang Mulai Ditata

Perlengkapan ruang kelas jauh SMA N 1 Ajibarang di Desa Cilongok sudah siap dan tinggal dilakukan penataan.-YUDHA IMAN PRIMADI/RADAR BANYUMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Menjadi kelas jauh satu-satunya di Banyumas untuk jenjang SMA, sepekan lagi bangunan kelas jauh SMA Negeri 1 Ajibarang di Desa Karangtengah Cilongok ditempati dan untuk mebelair pekan ini mulai didroping.

Pantauan Radarmas, mebelair yang telah didroping dari SMA Negeri 1 Ajibarang di Desa Pancurendang ke kelas jauh di Desa Karangtengah yaitu meja dan kursi untuk satu kelas peserta didik dan untuk ruang tamu. Semua belum dimasukkan ke ruang kelas dan masih tersusun rapi di selasar kelas.

Kepala Desa Karangtengah, Karyoto mengatakan sesuai informasi dari pihak sekolah, bangunan kelas jauh SMA Negeri 1 Ajibarang mulai dipakai pada Senin (21/8). Terkait pemindahan sebagian mebelair dari sekolah induk di Desa Pancurendang ke kelas jauh di desanya, pihaknya siap mendukung apa yang dibutuhkan sekolah.

BACA JUGA:Pembelajaran Kelas Jauh SMAN 1 Ajibarang di Lokasi Desa Karangtengah Baru Bisa Dilakukan Bulan Depan

"Kami (desa) siap membantu pemindahan mebelair ke Karangtengah. Sudah direncanakan bersama pihak sekolah pekan ini mulai dropping," katanya.

Kepala SMA Negeri 1 Ajibarang, Saidan mengatakan untuk mebelair didatangkan dari sekolah induk. Tanpa mengambil dari kelas reguler, kursi dan meja untuk satu kelas peserta didik sebelum adanya kelas jauh di Desa Karangtengah juga sudah tersedia.

"Kalau dari awal tidak ada kelebihan kelas di SMA Negeri 1 Ajibarang mungkin untuk kelas jauh tidak ada seperti sekarang. Prinsipnya kami hanya menjalankan perintah membuka kelas jauh dan kebetulan memang ada kelas yang kosong," katanya.

BACA JUGA:Pembangunan Kelas Jauh SMA Negeri 1 Ajibarang di Cilongok Sudah 95 Persen

Disinggung mengenai kebutuhan penunjang penting lainnya seperti ketersediaan air bersih, dalam rehab sebagian ruang kelas SD Negeri 1 Karangtengah untuk kelas jauh SMA Negeri 1 Ajibarang didalamnya sudah termasuk dengan pembangunan toilet bagi peserta didik SMA. Untuk Usaha Kesehatan Sekolah (UKS), dengan ruang Plh kepala sekolah dan ruang guru yang ada saat ini sebagian bisa dibagi sebagai ruang UKS sementara.

"Untuk air conditioner (AC) sementara belum. Disana (Karangtengah) cuacanya sudah cukup sejuk," terang dia.

Sebelumnya diberitakan meski rehab sebagian ruang kelas SD Negeri 1 Karangtengah yang dipergunakan untuk kelas jauh SMA Negeri 1 Ajibarang di Desa Karangtengah sudah selesai per tanggal 20 Juli kemarin, pembelajaran siswa baru di lokasi tersebut menunggu satu bulan ke depan tepatnya pada 21 Agustus. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: