Sejumlah Fraksi di DPRD Soroti Raperda Perubahan APBD Purbalingga 2023

Sejumlah Fraksi di DPRD Soroti Raperda Perubahan APBD Purbalingga 2023

Jalannya rapat paripurna di DPRD Kabupaten Purbalingga, Senin, 14 Agustus 2023. (ADITYA/RADARMAS)--

Disebutkan, kenaikan tersebut karena naiknua Pendapatan Asli Daerah (PAD), kenaikan pendapatan yang bersumber dari dana transfer serta lain-lain pendapatan daerah yang sah. Namun, Fraksi PDIP meminta penjelasan mengenai sumber PAD yang mengalami kenaikan.

 

"Fraksi kami mohon penjelasan mengenai prioritas belanja langsung dan belanja tidak langsung," juru bicara Fraksi PDIP Sutrisno.

 

BACA JUGA:RTH Privat Tempat Usaha Minimal 10 Persen Dari Luas Lahan

 

Juru bicara Fraki Partai Gerindra Yuniarti mengatakan, fraksinya menyoroti serapan APBD Kabupaten Purbalingga tahun 2023 pada semeter pertama. Pihaknya, meminta tambahan penjelasan.

 

Fraksi Partai Gerindra juga meminta penjelaskan Pemkab Purbalingga terkait target ruas jalan yang akan diperbaiki, beserta jumlah anggaran. Sebab, pemeliharaan berkala dan rutin jalan merupakan prioritas belanja pada perubahan APBD tahun 2023.

 

Fraksi Partai Golkar menyoroti belanja pada perubahan APBD tahun anggaran 2023. Khususnya anggaran yang diprioritaskan untuk peningkatan pelayanan publik.

 

Sementara itu, rapat paripurna tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Purbalingga Tenny Yuliawaty. Tenny mengatakan, Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Purbalingga telah mempelajari dan melakukan pembahasan dalam rangka membuat Pandangan Umum Fraksi.

 

“Dari Pandangan Umum Fraksi-fraksi tersebut, Bupati Purbalingga akan menyampaikan tanggapan dan atau jawabannya. Sesuai Jadwal Kegiatan DPRD diagendakan besok (Selasa, red),” ujarnya. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: