Viral, Petani Asal Kejawar Ketemu Ganjar: Jangan Mempersulit Petani

Viral, Petani Asal Kejawar Ketemu Ganjar: Jangan Mempersulit Petani

Tangkapan layar video di media sosial tiktok, petani asal Kejawar, Banyumas menyampaikan aspirasi 'Jangan Mempersulit Petani. Titik.' kepada Gubernur Jawa Tengah.-Fijri Rahmawati/Radar Banyumas-

BANYUMAS, RADAR BANYUMAS - Petani asal Desa Kejawar Kecamatan Banyumas, Dasam, viral di media sosial TikTok yang diunggah oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Dalam kesempatan acara di Solo itu, Dasam mula-mula melambaikan tangan. Kemudian direspon oleh Ganjar. Lalu Ganjar menanyakan umur ke Dasam.

Lantas, Dasam membeberkan jika umumnya sudah mencapai 87 tahun lebih. Selanjutnya, Ganjar bertanya resep panjang umur kepada Dasam.

BACA JUGA:Petani di Desa Cikembulan Tertarik Gunakan Pupuk Organik karena Baca Radar Banyumas

"Jujur," jawab Dasam pendek tetapi penuh dengan makna.

Setelah itu, Dasam mohon ijin untuk bertanya pada Gubernur Jawa Tengah. Meski pada akhirnya yang terlontar lebih pada satu permintaan mewakili kaum petani.

"Jangan mempersulit petani. Titik." lantang Dasam bersuara.

Tanpa pikir panjang, Ganjar langsung menimpali dan menyatakan setuju. "Luar biasa ini. Masih tetap pakai aspirasi," katanya.

Video tiktok tersebut viral dan sudah disukai oleh 544,5K netizen, ada sebanyak 3.185 komentar, dan 8.468 dibagikan ketika berita ini diterbitkan.

BACA JUGA:PSTI Banyumas Targetkan Satu Emas di Porprov Jawa Tengah XVI 2023

Ditemui di rumahnya, Senin (7/8), Dasam menyampaikan suatu kebetulan yang tidak terduga, bisa menyampaikan aspirasi petani secara langsung ke Gubernur Jawa Tengah.

"Harapannya semoga Pak Gubernur mengingat, jangan mempersulit petani. Titik, sudah itu saja," tandas Dasam. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: