Kuat Hermawan Santoso, Pemuda Asli Kroya Digadang-gadang Maju Pilgub Jateng

Kuat Hermawan Santoso, Pemuda Asli Kroya Digadang-gadang Maju Pilgub Jateng

Kuat Hermawan Santoso (kanan) bersama Gibran-FB-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID- Beberapa nama telah menghiasi bursa Pilihan Gubernur (Pilgub) Jateng November 2024 mendatang. Salah satunya Kuat Hermawan Santoso, pemuda asli Kroya, yang saat ini menjadi Koordinator Nasional (Kornas) Sukarelawan Bolone Mase.

Seperti diketahui kelompok relawan tersebut ada dalam barisan pendukung Gibran Rakabuming Raka yang juga putra Presiden Joko Widodo dalam konstetasi Pilpres Februari 2024 lalu. Sebelumnya, Kuat Hermawan juga dikenal sebagai salah satu tink tank dari Gibran Rakabuming Raka.

Dalam salah satu poling yang dilansir PollingKita.com : Siapakah Calon Gubernur Yang Layak Memimpin Jawa Tengah 2025-2030, sampai Sabtu 6 April 2024, nama Kuat Herwawan Santosa ada di peringkat ketiga. Dia berada di bawah Sudaryono (Ketua DPW Gerindra Jateng), dan Hendrar Prihadi (Mantan Walikota Semarang). Total ada 14 nama yang masuk dalam poling tersebut. Kuat tertulis sebagai relawan Bolone Mase.

Sementara, dikutip dalam wawacara dengan salah satu media online, Agus Zaini ,yang juga termasuk pendiri relawan Bolone Mase, mengatakan, selama ini Kuat Hermawan dan teman-teman dalam Bolone Mase telah membangun model politik yang luar biasa. Model politik yang penuh energi dan tetap mengedepankan kebaikan. "Hasilnya bisa dilihat di hasil Pilpres lalu," katanya.

Karena itu, timbul pemikiran agar energi yang baik itu tetap dijaga dan dipertahankan. Salah satunya dengan jalan mendorong Kuat Hermawan maju di Pilgub Jateng. Agus Zaini yakin, energi kolektif relawan Bolone Mase menjadi salah satu potensi yang tak bisa dipandang sebelah mata. "Kita akan dorong semaksimal mungkin," katanya,

Tentang partai yang akan mengusung Kuat Hermawan Santoso di Pilgub Jateng,  Agus Zaini mengatakan, belum ada perbincangan sejauh itu. Namun, relawan Bolone Mase selalu tegak lurus ke Gibran Rakabuming Raka. "Maka, kami juga harus mendengar arahannya," kata dia. Dia menambahkan, Bolone Mase itu selalu komitmen dalam gerakan memberikan pendidikan politik ke masyarakat. (dis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: