Ada Ojek Ke Jalur Pendakian Gunung Slamet, Segini Tarifnya

Ada Ojek Ke Jalur Pendakian Gunung Slamet, Segini Tarifnya

Ojek pendakian di Bambangan, Kutabawa, saat bersiap naik ke pendakian. (Amarullah Nurcahyo/Radar Banyumas)--

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.CO.ID- Tak hanya ada ojek kendaraan motor di jalan biasa seperti saat ini. Ojek sepeda motor juga ada di Basecamp Bambangan, Desa Kutabawa Kecamatan Karangreja.

Satu orang dengan perbekalan dan peralatan dikenakan tarif sampai Pos 1, Rp 60 ribu. Semua ojek merupakan warga setempat.

"Warga hanya standby di Basecamp Bambangan dan menunggu ada pendaki meminta bantuan membawakan bekal sampai pos 1 maupun pos 5," kata Koordinator Basecamp Bambangan, Saeful  
Amri Senin 7 Agustus 2023.

Ojek pendakian mulai ramai lagi usai pendakian di buka dan banyak pendaki memanfaatkan jasa mereka. "Kami merasa terbantu karena ada yang membawakan barang dan perlengkapan lebih dulu ke atas. Kalau sekalian orangnya juga tidak masalah," tutur Ardi Wahono, salah satu pendaki asal Jakarta.

BACA JUGA:Tak Kantongi Surat Sehat, Pendaki Gunung Slamet Wajib Tandatangani Pernyataan

Sukamto, salah satu penyedia ojek pendakian mengungkapkan, dirinya dan warga hanya bisa menggunakan motor sampai titik dekat dengan Pos 1. Kalau mau ke Pos 5 tetap jalan kaki.

"Para pendaki banyak yang terbantu dan kamipun bisa ikut merasakan dampak ramainya pendakian," ujarnya.

Pekan kemarin, dalam sehari jumlah pendaki ada 70 orang. Tidak semua menggunakan jasa ojek, namun hanya beberapa orang karena bekal mereka memungkinkan untuk dibawa sendiri. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: