Porprov 2023 Jateng, Angkat Besi Banyumas Sumbang 1 Emas 3 Perak

Porprov 2023 Jateng, Angkat Besi Banyumas Sumbang 1 Emas 3 Perak

Para atlet Angkat Besi Banyumas yang berhasil menyumbang medali di Porprov 2023 Jateng.-AHMAD ERWIN/RADARMAS-

BLORA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVI Jawa Tengah 2023, pertandingan angkat besi yang berlangsung mulai Jumat (4/8/2023) hingga Minggu (6/8/2023) di GOR Mustika Blora. Cabor Angkat Besi dari Kontingen Banyumas menorehkan prestasi gemilang dengan meraih 1 medali emas dan 3 medali perak.

Salah satu momen bersejarah adalah keberhasilan lifter Henokh Aldi Saputra dari Kabupaten Banyumas meraih medali emas di kelas 102+ kilogram putra. Ia berhasil mengungguli atlet tuan rumah Blora, Puguh Prasetya, yang berada di posisi kedua dengan medali perak, dan Aldi Kurniawan kontingen Kendal yang membawa pulang medali perunggu.

Official cabor Angkat Besi Kabupaten Banyumas, Dwi Agus Mauludin mengatakan, dari total 15 kelas yang dipertandingkan di GOR Mustika, tuan rumah Blora berhasil mengumpulkan enam medali emas, dua medali perak, dan dua medali perunggu.

BACA JUGA:PSTI Banyumas Targetkan Satu Emas di Porprov Jawa Tengah XVI 2023

"Kabupaten Grobogan menempati posisi kedua dengan meraih tiga medali emas, dua medali perak, dan empat medali perunggu. Peringkat ketiga Kota Semarang dengan raihan 2 medali emas, 2 medali perak, dan 3 medali perunggu," katanya.

Sementara, kontingen Banyumas berada di urutan keempat dengan 1 medali emas dan 3 medali perak.

Dijelaskan, pada kelas 49 putra, medali perak berhasil diraih oleh Imam Iskandar dengan total angkatan 171 kilogram. Di kelas 49 kg putri, Ida Apri Astuti dari Banyumas meraih medali perak dengan total angkatan 128 kg.

BACA JUGA:Banyumas Terjunkan 12 Atlet Panahan di Porprov Jateng 2023, Target 4 Medali Emas

"Ida harus mengakui keunggulan atlet nasional dari Blora, Siti Nafisatul Hariroh, yang berhasil meraih medali emas dengan total angkatan 160 kg, serta lifter dari Kota Semarang, Khoirul Dwi Angreini, yang meraih medali perunggu dengan total angkatan 121 kg," sambungnya.

Tak ketinggalan, Helmi Fauzi dari Kontingen Banyumas menyumbang medali perak pada kelas 73 kilogram putra. Total angkatan yang diangkat Helmi adalah 213 kilogram (95 kilogram snatch dan 118 kilogram clean and jerk).

Menurutnya pun, prestasi gemilang lifter dari Banyumas membawa harum nama daerah dalam Porprov Jateng 2023.

"Mereka menunjukkan kemampuan dan ketangguhan dalam perebutan medali, serta memberikan kontribusi positif bagi prestasi total Kontingen Banyumas," pungkasnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: