Banyumas Terjunkan 12 Atlet Panahan di Porprov Jateng 2023, Target 4 Medali Emas

Banyumas Terjunkan 12 Atlet Panahan di Porprov Jateng 2023, Target 4 Medali Emas

Ketua Umum Perpani Banyumas, Agus Nur Hadie saat melepas para atlet cabor panahan kontingen Banyumas yang bertanding di Cepu Kabupaten Blora, Jumat (4/8/2023).-Perpani Banyumas untuk Radarmas-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Banyumas menerjunkan 12 atlet terbaik untuk meraih target 4 medali emas pada Porprov Jawa Tengah XVI 2023 di Pati Raya.

Ke-12 atlet berpotensi itu dikerahkan agar dapat mengulangi capaian prestasi yang berhasil diraih pada Porprov tahun 2018 lalu di Solo.

"Targetnya kami menyamai tahun kemaren, pas 2018 kita dapat 4 emas," kata Pelatih sekaligus anggota Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Banyumas bidang Bina Prestasi, Yoga Prasetya Giri Saputra.

BACA JUGA:Harapan Wabup Banyumas Pada Porprov Jateng 2023: Minimal Bertahan di 5 Besar

Dijelaskan, 12 atlet cabor panahan, yang diterjunkan itu terdiri dari 4 putri dan 8 putra. Serta 3 diantaranya merupakan atlet senior.

"Ada 3 atlet yang ikut Porprov 2018, lainnya masih baru semua. Untuk standar nasional kita turun di beregu putra dan putri yang masing-masing terdiri dari 3 putra dan putri. Recurve 3 putra, putrinya kosong, coumpund 1 putra, dan barebow 1 putra 1 putri," jelasnya.

Menurut Yoga, persiapan pun telah matang sejak dilaksanakannya pra Porprov 8 bulan yang lalu.

"Latihan lanjutan saja, setelah pra Porprov dapet 12 tiket, libur satu bulan setelah itu mulai latihan lagi setiap hari mulai pukul 07.30 hingga sore dan libur pada hari selasa," tutupnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: