Raih 3 Medali Emas, Purbalingga Jaga Asa Masuk 20 Besar Porprov Jawa Tengah 2023

Raih 3 Medali Emas, Purbalingga Jaga Asa Masuk 20 Besar Porprov Jawa Tengah 2023

Atlet aeromodeling Kabupaten Purbalingga. (KONI PURBALINGGA UNTUK RADARMAS)--

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kabupaten Purbalingga menjaga asa meraih target masuk 20 besar dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVI Jawa Tengah tahun 2023, yang diselenggarakan di Pati Raya, 5-11 Agustus 2023.

Hal itu terjadi setelah kontingen atlet Kabupaten Purbalingga berhasil meraih tiga medali emas, enam perak dan 12 perunggu, hingga hari ketiga Poprov.

Ketua Umum KONI Kabupaten Purbalingga R Budi Setiawan mengatakan, tiga medali emas dipersembahkan oleh cabang olahraga (cabor) panjat tebing sebanyak dua medali, serta cabor aeromodeling satu medali.

Menurutnya keberhasilan Kabupaten Purbalingga meraih medali emas sangat luar biasa. Setelah pada hari pertama masih puasa medali emas.

BACA JUGA:Cabor Renang Purbalingga Tanpa Target dalam Porprov Jawa Tengah 2023

“kita pecah telur dan langsung mampu meraih tiga medali emas. Ini merupakan hasil kerja keras dan perjuangan para atlet,” katanya

Dia menjelaskan, dua emas dari cabor panjat tebing diraih pada nomor speed klasik perorangan putra atas nama Aditya Tri Syahrial.

Serta, nomor speed klasik beregu putra  atas nama Aditya Tri Syahria, Insan Tomi Saputra dan Zulkifli Pramudita.

"Pertandingan cabor panjat tebing digelar di lapangan Kridosono, Kabupaten Blora," ujarnya.

BACA JUGA:Sat Set Emas, Bupati Janjikan Bonus Rp 20 Juta untuk Peraih Emas Porprov 2023

Pada cabor aeromodelling medali emas diraih oleh Arif Hidayat Abdilah di nomor F9U. Pertandingan cabor aeromodelling dilaksanakan di Bandar Udara Ngloram, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora.

Medali emas dari cabor aeromodeling tersebut merupakan medali emas perdana yang diraih oleh kontingen Kabupaten Purbalingga.

Dia menambahkan, peluang menambah medali emas masih terbuka. Yakni, di cabor paralayang, aeromodelling, karate, kick boxing, serta dayung.

Sementara itu, di klasemen sementara Porprov XVI Jawa Tengah, atlet kontingen Kabupaten Purbalingga ada di peringkat 17. Yakni, dengan total sudah meraih tiga medali emas, 6 perak dan 12 perunggu.

BACA JUGA:Puluhan Tebing Sungai Longsor, Tunggu Penanganan BBWS SO

Kabupaten Purbingga sendiri memiliki target masuk peringkat 20 besar dalam Porprov XVI Jawa Tengah 2023. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: