Cabor Renang Purbalingga Tanpa Target dalam Porprov Jawa Tengah 2023

Cabor Renang Purbalingga Tanpa Target dalam Porprov Jawa Tengah 2023

Ketua Umum Pengkab PRSI Kabupaten Purbalingga Aris Mulyanto. (DOK ADITYA/RADARMAS)--

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Cabang olahraga (cabor) renang Kabupaten Purbalingga tampil tanpa target dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2023 di Pati Raya.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Umum Pengkab Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Purbalingga Aris Mulyanto, Minggu, 6 Agustus 2023.

"Kita tidak ada target, karena lawannya berat-berat," katanya kepada Radarmas.

Dia menambahkan, pengurus sudah mengintip pesaing melalui even yang dilaksanakan oleh spektra. Diketahui, alet yan diandalkan daerah lain dalam Porprov Jawa Tengah 2023 merupakab atlet profesional.

BACA JUGA:Ujian SIM di Purbalingga Tak Lagi Pakai Lintasan

"Daerah lain, terutama Kota Semarang mendandalkan atlet nasional yang sudah memiliki pengalaman kejuaraan internasional," jelasnya.

Diantaranya adalah Sagita Putri Krisdewanti, atlet asal Kabupaten Purbalingga yang saat ini memilih memperkuat kontingen Kota Semarang.

Meski demikian, Aris mengatakan, atlet Purbalingga tetap akan bertanding maksimal dan optimis. Diharapkan atlet Kabupaten Purbalingga yang turun bisa membuat kejutan dan meraih prestasi maksimal.

Pelatih renang kontingen Purbalingga Dwi Bangun Ari Bawono menjelaskan, pihaknya mengandalkan Zahra Okta Rahmadan, atlet renang putri yang masih duduk di bangku SMP.

BACA JUGA:Kurang dari 24 Jam, Tahanan Titipan yang Kabur dari Rutan Kelas II B Purbalingga Berhasil Ditangkap Lagi

Kabupaten Purbalingga akan turun pada nomor 200 meter gaya bebas, 400 meter gaya bebas, 800 meter gaya bebas dan 1.500 meter gaya bebas.

Dia menyebut lawan terberatnya adalah mantan anak didiknya sendiri yaitu Sagita Putri Krisdewanti yang asal Purbalingga dari club De Zander, tetapi sekarang memperkuat Kota Semarang.

"Dan Hanna Christina juga mantan anak didik saya asal Boyolali tetapi sekarang memperkuat Kota Semarang," imbuhnya.

Dia berharap, Zahra mampu mengalahkan Senior seniornya untuk bisa membawa nama harum Kabupaten Purbalingga. "Kami mohon doa restunya," ujarnya. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: