Diduga Gara-Gara Minuman Permen Semprot, Belasan Siswa di SDN 2 Kedungwuluh Alami Keracunan Massal

Diduga Gara-Gara Minuman Permen Semprot, Belasan Siswa di SDN 2 Kedungwuluh Alami Keracunan Massal

Kasat Reskrim Polresta Banyumas Kompol Agus Supriadi S.-DOK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Delapan belas siswa di SDN 2 Kedungwuluh Kecamatan Purwokerto Barat Kabupaten Banyumas diduga mengalami keracunan massal, Kamis (3/8/2023) kemarin.

Belasan siswa tersebut diduga mengalami keracunan, usai membeli jajanan minuman permen semprot di sekitar sekolah.

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu melalui Kasat Reksrim, Kompol Agus Supriadi S mengatakan, dari informasi yang diterima sebelum mengalami keracunan sejumlah anak tersebut mengalami mual-mual.

BACA JUGA:Polsi Bakal Lakukan Gelar Perkara Kejadian Keracunan Massal di Kroya

"Beberapa siswa-siswi mengaku membeli minuman tersebut dari hari Selasa dan Rabu di warung jajanan dan saat di rumah mereka merasa pusing dan mual," katanya, Jumat (4/8/2023).

Dijelaskan, meski yang mengalami gejala pusing, mual, dan muntah. Belasan siswa tersebut tidak melaporkan ke pihak sekolah.

Dan pihak sekolah, mengetahui adanya gejala yang dialami muridnya itu setelah muncul keluhan saat anak-anak tersebut ditanya oleh pihak puskesmas.

"Untuk semua siswa-siwi SDN 2 Kedunguwluh, Purwokerto Barat sekarang ini dalam keadaan sehat dan beraktifitas belajar seperti sedia kala tidak ada yang sampai ke rumah sakit. Untuk sampel minuman sudah diamankan," jelas Kasat Reskrim.

Menurutnya pun, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut dan juga akan melakukan pengecekan terkait perizinan minuman permen semprot tersebut. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: