Yuk, Berburu Durian di Surganya Durian Pengadegan, Rasakan Sensasinya

Yuk, Berburu Durian di Surganya Durian Pengadegan, Rasakan Sensasinya

Durian Bawor Desa Tetel, Pengadegan yang jadi primadona. (Amarullah Nurcahyo/Radar Banyumas))--

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Siapa yang tak kenal buah satu ini. Ya Durian. Rasa, aroma dan tekstur daging buahnya sangat khas dan mengundang selera. Nah, di Purbalingga, khususnya wilayah Kecamatan Pengadegan banyak loh, bahkan berbagai varietas durian tersedia.

 

Ada beberapa desa memiliki kebun durian yang menyediakan banyak pilihan jenis. Ada lokal, dan varietas lain yang sudah dikenal.

 

Sebut saja Desa Tetel, berbagai varietas durian ditanam di desa ini, mulai dari durian lokal, Montong Oranye, Bawor, Duri Hitam, Musangking, dan Masmuar. Namun durian yang lebih dominan dibudidayakan di Desa Tetel adalah Montong Oranye dan Bawor.

 

Bagi pecinta durian bisa berburu berbagai macam durian lokal khas Purbalingga maupun durian hibrida disini. Desa Tetel merupakan salah satu desa penghasil durian di Kecamatan Pengadegan. Meski jaraknya yang cukup jauh dari pusat kota Purbalingga, namun saat datang setara dengan rasanya. 

 

BACA JUGA:Mencicipi Kuliner Khas Banyumasan Kampel, Burger Lokal Khas Ajibarang

 

 

Muji Hartono, salah satu petani durian setempat mengungkapkan, berbagai macam jenis durian dibudidayakan oleh petani disini, namun yang paling banyak jenis Montong Oranye dan Bawor. Karena dagingnya yang tebal dan rasanya enak sehingga banyak peminatnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: