Waspada, Ada Enam titik Ruas Jalan Rawan Kecelakaan di Kabupaten Cilacap

Waspada, Ada Enam titik Ruas Jalan Rawan Kecelakaan di Kabupaten Cilacap

Petugas gabungan atau forum lalu - lintas saat mengadakan analisa di salah satu titik Blackspot Jalan Madukara Tritih Wetan, Selasa 01 Agustus 2023.-Julius Purnomo/Radar Banyumas-

CILACAP, RADAR BANYUMAS - Sebanyak enam titik jalan di Kabupaten Cilacap, rawan terjadi kecelakan lalu lintas, atau menjadi titik Blackspot.

Keenam titik tersebut adalah Jalan Raya Bantasari, Jalan Raya Bojong-Kawunganten, Jalan Raya Bantarpanjang-Cimanggu, Jalan Diponegoro Jenang-Majenang, Jalan Raya Madulkara Tritih Wetan, dan Jalan Serayu Raya Kesugihan.

"Kita laksanakan peninjauan untuk wilayah rawan kecelakaan atau titik Blackspot, hari ini kita cek dua lokasi, yaitu Jalan Madukara dan Jalan Serayu Raya Kesugihan," Kata Kasatlantas Polresta Cilacap, Kompol Nunung Farmadi melalui Kanit Gakkum, Ipda Adim Haryoko, Selasa (1 Agustus 2023).

BACA JUGA:Wow, Ini 4 Pantai Indah di Cilacap yang Harus Dikunjungi

Beberapa lembaga terkait atau forum lalu lintas ikut terlibat dalam peninjauan tersebut. Sehingga akan didapat informasi dari masing-masing lembaga mengenai langkah yang harus ditentukan.

"Kita bersama-sama menganalisa, misalkan harus ada penambahan rambu-rambu atau alat peringatan lalu lintas untuk mengurangi angka kecelakaan pada titik tersebut," lanjutnya.

Selain itu, diharapkan jika lokasi-lokasi tersebut bukan kewenangan dari masing-masing instansi, maka bisa melakukan usulan ke lembaga yang menaungi misalnya ke Pemerintah Pusat maupun Provinsi.

"Intinya agar ada penambahan fasilitas agar masyarakat lebih meningkatkan kewaspadaan jika melalui jalan-jalan tersebut," bebernya.

BACA JUGA:Tragedi Tambang Emas Ilegal di Ajibarang, Kapolresta: Kedepan Tempat Ini Akan Kami Lakukan Penjagaan

Sementara itu, dalam pelaksanaan operasi patuh candi tahun 2023, jumlah angka kecelakaan menurun sebanyak 73 persen, dibandingkan dengan pelaksanaan operasi patuh candi tahun lalu.

"Artinya upaya yang kita lalukuan cukup diterima oleh masyarakat, dalam oparasi patuh candi tahun 2023 terjadi hanya 15 angka kecelakaan dengan korban meninggal dunia tidak ada," pungkasnya. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: