Tenis Meja Cilacap Optimis Raih Emas dalam Porprov Jawa Tengah XVI 2023

Tenis Meja Cilacap Optimis Raih Emas dalam Porprov Jawa Tengah XVI 2023

Ketua Harian Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Cilacap, Hassanudin optimis Atlet Cabor Tenis Meja Cilacap meraih medali emas pada Porprov Jawa Tengah XVI 2023-Rayka Diah Setianingrum/Radar Banyumas-

CILACAP, RADAR BANYUMAS - Persaingan meraih medali emas pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XVI 2023, yang diselenggarakan pada 5-11 Agustus 2023, untuk cabang olahraga (Cabor) Tenis Meja dinilai cukup berat. 

Hal ini diungkapkan Ketua Harian Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Cilacap, Hassanudin.

Hassanudin mengatakan, saingan berat bagi atlet Tenis Meja Cilacap untuk meraih medali emas dari Kabupten Pati, Kudus, dan Grobogan.

Terlebih, atlet-atlet handal luar Jawa Tengah juga diambil untuk menjadi perwakilan sejumlah kabupaten tersebut.

BACA JUGA:Format Liga 2 Musim 2023/2024 Berubah, PSCS Surati PSSI Minta Format Kompetisi dikembalikan Seperti Semula 

"Tahun ini melihat peta kekuatan daerah lain luar biasa. Adanya penambahan atlet luar Jateng masuk. Kita tidak muluk-muluk, target emas untuk Tenis Meja," kata Hassanudin. 

Tahun ini, Cabor Tenis Meja Cilacap mengirimkan delapan atlet. Yakni empat atlet putra dan empat atlet putri. Dua di antaranya merupakan pemain lama. Sedangkan lainnya merupakan pemain baru.

"Rata-rata yang kita ikutkan usia 17 sampai 18 tahun. Memang untuk sektor putra sangat berat, jadi kita mengandalkan untuk sektor putri," ujarnya. 

Kendati demikian, Hassanudin optimis para atlet Tenis Meja Cilacap bisa memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Cilacap. Apalagi, sejumlah atlet telah melaksanakan latihan terpusat di Kudus, Semarang, dan Jakarta guna mengompakkan permainan. 

BACA JUGA:Frisca Kharisma, Atlet Sepak Takraw Unggulan Banyumas Tidak Perkuat Banyumas di Porprov Jawa Tengah

"Porprov empat tahun lalu kita mendapatkan 4 emas 1 perunggu. Tahun ini kita akan tetap memberikan yang terbaik dan maksimal saat Porprov nanti. Evaluasi tentu akan kita lakukan juga usai pertandingan nanti," ujar Hassanudin.

Hassanudin menambahkan, pihaknya pun tengah mempersiapkan regenerasi atlet-atlet tenis meja di Kabupaten Cilacap. Apalagi regenerasi sangat diperlukan untuk terus mencetak atlet tenis meja yang unggul. 

"Regenarai harus. Support dari kepengurusan PTMSI untuk kaderisasi selalu ada. Menjalin komunikasi dengan beberapa klub yang bonafid untuk kader-kader. Apalagi ada tiga PTM yang aktif untuk menerbitkan atlet-atlet baru," imbuh Hassanudin. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: