Membanggakan, Siswa SMAN 3 Cilacap Wakili Indonesia pada Jambore Dunia di Korea

Membanggakan, Siswa SMAN 3 Cilacap Wakili Indonesia pada Jambore Dunia di Korea

Pelepasan Andalusia sebelum berangkat ke Jakarta -SMA 3 Cilacap untuk Radarmas-

CILACAP, RADAR BANYUMAS - Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Cilacap, Andalusi Maheswari Teja Quamila, terpilih mengikuti Jambore Dunia 2023 atau 25th World Scout Jamboree di Korea Selatan, pada Agustus mendatang.

Kepala SMA Negeri 3 Cilacap, Sumarsono mengatakan, prestasi yang diraih murid didiknya merupakan salah satu pencapaian yang membanggakan bagi pihak SMA Negeri 3 Cilacap. 

"Ini menjadi suatu momen yang membanggakan bagi kita. Karena anak didik kami mampu mewakili Indonesia pada Jambore Dunia yang akan dilaksanakan di Korea," katanya.

BACA JUGA:Pemkab Cilacap Tetapkan 74 Calon Paskibra untuk Upacara Perayaan HUT Ke-78 Ke-78

Sumarsono megakui, tidak ada persiapan khusus dari pihak sekolah ketika mengikuti seleksi. Kemudian diikutkan oleh pihak sekolah untuk mengikuti seleksi di Kwarcab (Kwartir Cabang) Cilacap. 

"Persiapan dari sekolah ke Korea ini, Andalusia hanya dilatih kepramukaan seperti biasa, tidak ada pelatihan khusus. Dan dipilih oleh Kwarcab hingga nanti mewakili Indonesia ke Korea karena memang anak ini dianggap luar biasa," katanya.

Sumarsono mengatakan, saat ini Andalusia berada di bangku kelas XI. Dia pun kini sedang melakukan sejumlah persiapan dan akan berangkat ke Jakarta pada Sabtu 29 Juli 2023. 

BACA JUGA:Hasil Hari Kedua Evakuasi Masih Nihil, Tim SAR Gabungan Akui Masih Banyak Hambatan

" Harapan kami Andalusia bisa membawa nama baik Indonesia saat Jambore Dunia nanti.  Tampilkan yang terbaik  apalagi secara umum mewakilan nergara membawa nama baik Indonesia di tingkat dunia," ujarnya. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: