SMP N 10 Purwokerto Fokus Bangun Sistem dan Pengembangan Karakter

SMP N 10 Purwokerto Fokus Bangun Sistem dan Pengembangan Karakter

Plt Kepala Sekolah SMP N 10 Purwokerto Suhriyanto.-AAM JUNI RESTINO/RADAR BANYUMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID  - Menjadi sekolah rintisan, SMP N 10 Purwokerto saat ini tengah mempersiapkan sistem dan juga visi misi sekolah. SMP N 10 Purwokerto, diproyeksikan menjadi sekolah dengan ciri mempunyai siswa-siswi yang berkarakter unggul dan cinta tanah air.

"Bayangan saya angka 10 itu istimewa. Jadi saya kira kita tidak boleh sembarangan dalam memanage SMP 10, harus punya visi yang kuat.

Yang paling dibutuhkan oleh bangsa ini adalah karakter, jari cenderung pada penanaman penguatan karakter," kata Plt Kepala Sekolah SMP N 10 Purwokerto Suhriyanto.

Ia menuturkan, untuk saat ini pihaknya tengah menyiapkan administrasi. Dan juga yang lebih membangun sistem pembelajaran.

"Kalau nanti membangun sistem, yang menguatkan itu visinya," ucapnya.

BACA JUGA:27 Peserta Didik Jadi Angkatan Pertama SMP N 10 Purwokerto

Lanjut, dari sisi kegiatan belajar mengajar ada beberapa hal yang menurutnya harus dikuatkan sebagai pondasi. Salah satunya, karakter dasar kemandirian, kesopanan, tata krama.

"Kita berikan di awal. Kita ingin bentuk budaya dulu karena akan menjadi landasan untuk angkatan berikutnya," ujarnya.

Soal karakter menurutnya menjadi hal yang sangat penting. Hal tersebut sangat menentukan mutu anak-anak nanti ketika lulus.

BACA JUGA:Tahap Satu SMP N 10 Purwokerto Dimulai Tahun Ini, Bakal Jadi Sekolah Modern

"Yang paling dibutuhkan oleh bangsa ini adalah karakter, jari cenderung pada penanaman penguatan karakter. Secara jumlah siswa saat ini, dalam tanda petik anak anak harus militan. Karena sebuah sekolah itu yang membedakan itu budaya sekolah," paparnya.

Mengembangkan sekolah rintisan menurutnya merupakan sebuah peluang. Tapi disatu sisi juga sarat akan tantangan.

"Peluang, karena membentuk dan mengembangkan hal baru itu lebih mudah. Tapi tantangannya adalah, agar pondasi yang dibuat jangan sampai gagal," pungkasnya. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: