Tahap Satu SMP N 10 Purwokerto Dimulai Tahun Ini, Bakal Jadi Sekolah Modern

Tahap Satu SMP N 10 Purwokerto Dimulai Tahun Ini, Bakal Jadi Sekolah Modern

Ilustrasi Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas -Foto dok net -

PURWOKERTO - Pembangunan fisik tahap pertama SMP N 10 Purwokerto, direncanakan bakal dimulai akhir bulan ini. Nantinya SMP N 10 Purwokerto akan menjadi sekolah pertama di Kabupaten Banyumas, yang mengusung sekolah modern berbasis IT. 

"Kita konsep sekolah modern. Kemarin kota dapat himbauan dari Kementerian himbauan sekolah yang baru adalah sekolah modern. Nanti akan mengedepankan IT, karena kedepan kita pacu IT," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Joko Wiyono melalui Kasi Sarana Prasarana Sekolah Menengah Pertama Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Fluid Meka Heriyanto.

Ia menambahkan, perkembangan teknologi dan IT diproyeksi akan terus berkembang dan penerapannya akan semakin meluas di seluruh lini kehidupan. 

"Arahnya untuk sekolah baru akan didorong menjadi sekolah modern," tuturnya. 

Tahun ini, pihaknya menganggarkan Rp 9,6 miliar untuk tahap pertama pembangunan SMP N 10 Purwokerto. Total luas lahan untuk pembangunan SMP N 10 mencapai 1,3 hektare.

"Rencananya akan dibangun seperempat dari luas lahan untuk tahap pertama meliputi perkantoran, perpustakaan, dan ruang kelas," paparnya. 

Pelaksanaan pembangunan fisik tahap pertama akan berkontrak selama 7 bulan. Jika perizinan pendirian SMP bisa selesai dilakukan tahun ini, ia katakan, SMP N 10 Purwokerto sudah bisa menerima peserta didik baru tahun ini. 

BACA JUGA:Matangkan Persiapan Jelang Porprov Jateng, Perpani Banyumas Kembali Target 4 Emas

"Total anggaran yang diperlukan Rp 35 miliar. Rencananya akan dibangun dalam tiga tahap dengan menyesuaikan kemampuan keuangan daerah," terangnya. 

Lanjut, untuk pembangunan SMP N 10 Purwokerto ditargetkan bisa selesai sesuai dengan rencana dengan catatan anggaran yang dibutuhkan bisa tersedia. 

"Nanti akan tergantung dari keuangan pemda. Baru kita maksimalkan kebutuhan ruang," pungkasnya. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: