Resmi Diputar, Bupati Purbalingga Berharap Liga Internal Askab PSSI Lahirkan Pemain Berbakat

Resmi Diputar, Bupati Purbalingga Berharap Liga Internal Askab PSSI Lahirkan Pemain Berbakat

Manajer tim Renasha FC menyerahkan piala bergilir Liga 1 kepada Ketua Umum Askab PSSI Purbalingga, untuk kembali diperebutkan tahun ini. (ADITYA/RADARMAS)--

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi beharap akan muncul atlet sepakbola berbakat dari Kompetisi Internal atau Liga Askab PSSI Purbalingga tahun 2023, yang mulai diputar, Sabtu, 22 Juli 2023.


Hal itu diungkapkan oleh Bupati saat memberikan sambutan dalam pembukaan Liga Askab PSSI Purbalingga 2023 di Lapangan Desa Kajongan, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga, Sabtu, 22 Juli 2023.

"Saya berharap dari liga internal pemain berbakat yang akan memperkuat tim Persibangga (Purbalingga) ke depan," kata Bupati.

Dia berharap kompetisi internal tersebut, mampu menjadi ajang pembibitan atlet sepakbola di Kabupaten Purbalingga.

BACA JUGA:Agustus 2023, OPD di Purbalingga Bakal Terapkan Tanda Tangan Elektronik

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Askab PSSI Kabupaten Purbalingga HR Bambang Irawan. Dia berharap dari kompetisi internal ini akan lahir pesepakbola handal dari Kabupaten Purbalingga.

Sehingga, harapannya ke depan nantinya pemain Persibangga bisa diperkuat seluruhnya oleh pemain dari Kabupaten Purbalingga. Dia juga optimis hal itu bisa terelisasi melalui pembinaan yang baik, termasuk kompetisi internal yang digelar juga terus membaik.

Terkait jalannya kompetisi internal Askab PSSI Purbalingga, dia berharap paniti bisa menjaga kondisifitas hingga kompetisi usai. "Kompetis ini bejalan kurang lebih 2,5 bulan," lanjutnya.

Pembukaan kompetisi internal Askab PSSI Purbalingga 2023 mepertandingkan laga Liga 1, yang mempertemukan juara bertahan Renasha FC melawan Comand FC, juara Liga 2 yang baru saja promosi ke Liga 1.

Dalam pertandingan tersebut, juara bertahan Renasha FC berhasil memenangkan laga tersebut, dengan skor dua gol tanpa balas.

BACA JUGA:Desa Tunggu Akhir Juli Sebelum Tempo Bayar PBB P2, Ini Penjelasan Bakeuda

Tendangan perdana penanda diputarnya liga, dilakukan oleh Ketua Umum Askab PSSI Purbalingga didampingi oleh Bupati Purbalingga dan Ketua Umum KONI Kabupaten Purbalingga R Budi Setiawan, serta jajaran pengurus Askab PSSI Purbalingga.

Sementara itu, diketahui Liga 1 diikuti oleh 16 tim, Liga 2 diikuti oleh 24 tim dan Liga 3 diikuti oleh 32 tim. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: