Wilaya Kota Purbalingga Paling Tinggi Setor Parkir, Perbulan Rp 122 Juta

Wilaya Kota Purbalingga Paling Tinggi Setor Parkir, Perbulan Rp 122 Juta

Potensi Tinggi : Padatnya aktifitas masyarakat di pusat pertokoan kota menjadikan parkir di kota lebih tinggi perbulannya. (Amarullah Nurcahyo/Radar Banyumas)--

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.CO.ID- Potensi parkir yang ditargetkan dan dihasilkan dari kantong parkir di Purbalingga kota menduduki angka paling tinggi. Tercatat dalam sebulan mampu menghasilkan Rp 122 juta dari sejumlah kantong parkir yang ada.

 

"Ada potensi andalan pendapatan parkir di Purbalingga, Bobotsari, Kutasari dan Bukateja. Paling tinggi  di kota Purbalingga  kurang lebih Rp 122 juta perbulan berdasarkan target," rinci Kabid Lalulintas Dinas Perhubungan Kabupaten Purbalingga, Sunarno, Jumat 21 Juli 2023.

 

Sedangkan dari target pendapatan asli Daerah (PAD) parkir tepi jalan umum setahun Rp 1,8 miliar, baru tercapai sampai Juli ini sebesar Rp 873 juta lebih atau kisaran 48,55 persen.

 

"Kami terus pacu pendapatan parkir dengan pembinaan dan jemput bola penyetoran bulanan. Sehingga meminimalkan tunggakan setoran parkir," tambahnya.

 

Sebelumnya pernah ada tunggakan di wilayah kota. Tunggakan per kantong parkir seperti di Jalan Jenderal Soedirman Purbalingga kisaran Rp 500 ribu sampai Rp 1 juta.

 

BACA JUGA:Parkir Hingga Dua Lapis, Juru Parkir di Bobotsari Ditegur Polisi

 

Jumlah tunggakan bervariasi. Yang jelas jika kisaran 6 bulan, maka hanya diberi sanksi peringatan. Namun jika masih membandel, maka bisa dicabut izin parkirnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: