Penjaringan Kaur TU Desa Kedungurang Dilaksanakan Usai Pemilihan Kades PAW

Penjaringan Kaur TU Desa Kedungurang Dilaksanakan Usai Pemilihan Kades PAW

P3D Kedungurang dilaksanakan usai pelaksanaan pemilihan kades PAW akhir bulan ini.-YUDHA IMAN PRIMADI/RADARMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Bagi yang menunggu dibukanya Penyaringan dan Penjaringan Perangkat Desa (P3D) Kedungurang Kecamatan Gumelar, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kedungurang menginformasikan untuk pelaksanaan P3D masih menunggu setelah Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW) selesai. Rencananya agenda pemilihan kades antar waktu (PAW) akan dilaksanakan akhir bulan ini, sebelum Kepala Desa Kedungurang hasil PAW dilantik oleh Bupati di awal bulan depan.

Ketua BPD Kedungurang, Saryo mengatakan untuk P3D Kedungurang belum akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini karena perangkat Desa Kedungurang yang saat ini menjabat sebagai Kepala Urusan Tata Usaha (TU) baru selesai menjabat pada bulan Oktober. Artinya P3D bakal dilaksanakan setelah Desa Kedungurang resmi memiliki kepala desa definitif hasil PAW.

"Time schedule (jadwal) sudah. P3D berselang beberapa bulan usai PAW kepala desa," katanya.

BACA JUGA:PAW Kepala Desa Kedungurang Gumelar Banyumas Dilaksanakan Akhir Bulan Ini

Saryo menjelaskan di awal untuk pembiayaan pelaksanaan P3D Desa Kedungurang sebelum masa jabatan Kepala Urusan TU berakhir Oktober nanti sebenarnya sudah dianggarkan. Hanya dengan keterbatasan anggaran yang dimiliki desa maka yang lebih dulu dilaksanakan yaitu PAW kepala desa. Selanjutnya untuk pembiayaan P3D di perubahan bisa dianggarkan.

"Kalau untuk PAW sudah siap," terang dia.

Adapun Kepala Desa Kedungurang definitif meninggal dunia karena sakit pada 28 Februari tahun ini. Artinya sampai Juli ini Penjabat (Pj) kepala desa sudah bertugas selama empat bulan.

"Pj dari Kasi Pemerintahan Kecamatan Gumelar," pungkas Saryo. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: