Pelantikan Kades Antar Waktu, Wabup : Dana Desa Harus Transparan

Pelantikan Kades Antar Waktu, Wabup : Dana Desa Harus Transparan

PELANTIKAN : Pelantikan kades antar waktu, Desa Besuki Kecamatan Lumbir, Kamis (7/9) malam.-HUMAS PEMKAB UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADAR BANYUMAS - Kepala Desa antar waktu terpilih Desa Besuki Kecamatan Lumbir periode 2019-2025, Anas Setyo Budi dilantik oleh Wakil Bupati BANYUMAS Sadewo Tri Lastiono, Kamis malam (7/9) di Pendopo Wakil Bupati.

Dalam sambutannya, Sadewo berpesan agar kades antar waktu bertanggung jawab mengabdi dan membangun desa. Serta, meningkatkan kesejahteraan masyarakat

"Laksanakan anggaran dana desa dengan baik dan transparan. Serta hindari pungli," tegasnya. 

Menurutnya, dengan perkembangan teknologi dan dinamika pelaksanaan otonomi daerah, Pemdes dituntut agar bisa lebih kreatif dan inovatif. Selain itu juga harus tanggap terhadap kondisi masyarakat.

BACA JUGA:Pemilihan Pengganti Antar Waktu (PAW) Kepala Desa Besuki Hanya Diikuti Dua Calon

BACA JUGA:Bupati Banyumas Kembali Lantik Kades PAW, Tersisa Satu Desa Lagi

Oleh sebab itu, Kades haruslah mampu untuk memberdayakan serta mengelola potensi baik Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM). 

"Selain itu, mengembangkan potensi kearifan lokal menjadi sumber ekonomi maupun kesejahteraan masyarakat," ujar dia. 

Sementara itu, Kades Antar Waktu Terpilih Anas Setyo mengaku akan langsung menyusun program kerja Bumdes. "Bumdes nanti mungkin akan berkaitan dengan inovasi yang berhubungan dengan teknologi agar masyarakat lebih mengenal teknologi," tuturnya. 

Kemudian, lanjut dia, program kerja yang telah dilakukan kades sebelumnya akan melanjutkan dan melengkapi sembari melihat perkembangan yang akan datang. (mhd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: