Target RTH Masih Kurang, Disperkimta CIlacap Ajak Perusahaan Terlibat

Target RTH Masih Kurang, Disperkimta CIlacap Ajak Perusahaan Terlibat

Kepala Disperkimta Cilacap, Bambang Tujiatno-Rayka Diah Setianingrum/Radar Banyumas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Cilacap melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimta) Cilacap, terus berupaya menata tata ruang kota. Salah satunya melalui Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Kepala Disperkimta Cilacap, Bambang Tujianto mengatakan, saat ini RTH di Kabupaten Cilacap masih 18 persen dari target 30 persen dari luas wilayah perkotaan. 

BACA JUGA:Pembangunan Hotel di Cilacap Kurang Merata

"Proposinya itu 20 persen RTH publik dan 10 persen RTH privat. RTH privat ini seperti di komplek perumahan, perusahan, dan institusi yang dibangun developer," katanya.

Bambang mengatakan, pihaknya pun mengajak perusahaan-perusahaan di Kabupaten Cilacap untuk ikut terlibat dalam pembangunan RTH, terutama dalam menata wajah kota. 

BACA JUGA:Belum Miliki Sarana Publik, Kampung Laut Butuh Pembangunan RTH

"Mudah-mudahan taman kota seperti RTH bisa tertangani dengan baik. Karena Cilacap masih 18 persen, kemudian di hutan kota masih perlu banyak. Kami pacu biar bisa 20 persen ke atas," ujar Bambang. 

Pihaknya pun juga terus berupaya menjaga ketersediaan dan melakukan pemeliharaan secara rutin pohon peneduh di beberapa ruas jalan antar kecamatan dan kota. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: