20 Nama Calon Bawaslu Banyumas Masuk Tahap Akhir

20 Nama Calon Bawaslu Banyumas Masuk Tahap Akhir

Suasana tes tertulis dan tes psikologi calon anggota Bawaslu Kabupaten/kota di Semarang, Rabu (5/7).-DOK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Tim Seleksi calon anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) periode 2023-2028 Zona 6 mengumumkan hasil tes tertulis dan psikologi, Kamis (13/7) malam. Ada 20 nama yang akan melanjutkan pada seleksi selanjutnya.

Ketua Timsel Calon Anggota Bawaslu Zona 6, Dr Oedjijono MSc mengatakan, dari hasil tes tertulis dan psikologi diperoleh nama 20 besar calon anggota Bawaslu.

"Kemudian, untuk 20 nama yang lolos tes tertulis dan psikologi akan langsung mengikuti tahapan tes Kesehatan," kata dia.

BACA JUGA:Pengumuman 20 Besar Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Diundur Besok

Seleksi yang akan dilakukan pada Jumat-Sabtu (14-15/7) dilaksanakan oleh Mabes Polri dan Polda Jateng di dua lokasi. Tes tersebut berupa tes kesehatan penunjang dan jiwa serta tes kesehatan fisik.

"Setelah mengikuti tes kesehatan, mereka akan langsung mengikuti tes wawancara dengan Timsel yang dilaksanakan 17-21 Juli 2023," ujar dia.

Untuk wilayah Banyumas, dari 20 nama yang diumumkan, empat nama adalah incumbent Bawaslu periode sebelumnya dan satu dari KPU Banyumas.

Ke-20 nama tersebut yaitu Anwar Musaddad,  Verry Heppy Wahid Abdillah, Saleh Darmawan, Sumadi L, Amin Latif, Saiful Hamdi, Yon Daryono, Suharso, Exty Rumiyati, Miftahudin, Rifqi Adi Nurcahyo, Adi Purnawan, Konita Nur Naeini, Imam Arif Setiadi, Isfa Indarto, Rani Zuhriyah, Asep Henry Habibulloh, Rizal Rahadian Ramadhan, Faiz Riyadi, Didik Hendro Purnomo. (mhd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: