11 Jabatan Eselon 2 Kosong, Seleksi Digelar Akhir Agustus

11 Jabatan Eselon 2 Kosong, Seleksi Digelar Akhir Agustus

Kepala BKPPD Cilacap Budi Santosa saat ditemui Radarmas, Jumat 14 Juli 2023.-Julius Purnomo/Radar Banyumas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Pemkab Cilacap saat ini mengalami kekosongan untuk pejabat eselon 2 sebanyak 11 posisi. Direncanakan akan dilaksanakan open bidding pada akhir Agustus mendatang.

"Paling cepat kita akhir Agustus atau awal September akan open bidding untuk mengisi Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK)," Kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Cilacap, Budi Santoso, Jumat (14 Juli 2023).

Menurutnya, meski saat ini Pemkab sedang melalukan tes manajemen talenta bagi ASN, baik eselon 2,3, dan 4, tetapi pengisian jabatan eselon 2 tetap akan diberlakukan skema open bidding.

BACA JUGA:Chusnaini, Penyuluh Agama yang Memberikan Bimbingan Rohani hingga ke Rutan

"Kita baru mulai untuk manajemen talenta, provinsi belum bisa menilai, maka untuk mekanisme pengisan eselon 2 kita akan tetap open bidding, berbeda ketika tes manajemen talenta ini sudah bagus maka kita tinggal mengambil personil dari hasil tes manajemen talenta itu," lanjutnya.

Untuk pengisian eselon 2 harus dilaksanakan seleksi tertulis, serta dibentuk panitia seleksi terlebih dahulu dengan catatan persyaratan administrasi terpenuhi.

Sementara itu, PJ Bupati Cilacap, Yunita Dyah Suminar menegaskan, tidak akan ada sistem jual beli jabatan. Dia memastikan, tidak ada budaya sogok-menyogok soal pengisian jabatan.

BACA JUGA:Tingkat Gagal Panen Tinggi, Belum Semua Petani di Cilacap Ikut Asuransi

"Tidak ada, sekarang kita akan gunakan sistem meritokrasi, kita adaptasi dari pemprov, jadi siapa yang berkompeten, ya itu yang akan menjabat," tegasnya.

Dia mengklaim, birokrasi yang diembannya saat ini bersih dan melayani masyarakat, sehingga ASN yang berkompeten akan memiliki kesempatan yang sama.

"Yang dinilai adalah integritas, skill, moralitas serta profesional dan mampu mengembangkan potensi dirinya maka dia yang akan menjabat," pungkasnya. (Jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: