Dindukbud Kabupaten Purbalingga Buka Desk Aduan PPDB

Dindukbud Kabupaten Purbalingga Buka Desk Aduan PPDB

Pelaksanaan PPDB di SMPN 1 Mrebet. (ADITYA/RADARMAS)--

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Purbalingga membuka desk aduan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2023/2024.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dindikbud Kabupaten Purbalingga Tri Gunawan Setyadi, Selasa, 4 Juli 2023.

"Desk aduan dibuka untuk memantau pelaksanaan PPDB. Serta menampung aduan masyarakat terkait pelaksanaan PPDB," ungkapnya.

Dia menambahkan, komunikasi dengan sekolah juga intens dilakukan untuk meminimalisir potensi masalah di lapangan.

BACA JUGA:Tak Kunjung Rampung, Ini Permintaan DPC Organda Purbalingga Soal Terminal Bus Bobotsari

"Kami (Dindukbud Kabupaten Purbalingga, red) berkomunikasi dengan sekolah terkait PPDB. Hal itu dilakukan agar potensi masalah bisa diminimalisir," katanya.

Terpisah, Ketua Panitia PPDB SMP N 2 Kutasari, Suwaryo menjelaskan, pihaknya ikut membantu para orang tua siswa dan calon siswa baru, untuk mendaftar. Sebab, masih banyak orang tua calon siswa

Dia menjelaskan, petugas akan membantu memasukkan data calon siswa baru ke dalam sistem. Termasuk memilih sekolah yang diinginkan. Sehingga tidak ditemui kendala yang berarti.

Proses pendaftaran akan dilaksanakan pada 3-8 Juli 2023. Verifikasi berkas akan dilaksanakan pada 3-8 Juli 2023.

BACA JUGA:Bendung Slinga Rampung, 6.000 Hektar Lahan Sawah Bakal Tercukupi Air

Sedangkan, analisis dan penyusunan peringkat akan dilaksanakan 10-11 Juli 2023. Pengumuman pendaftaran akan dilaksanakan pada 12 Juli 2023.

Pendaftaran ulang atau daftar ulang dilaksanakan pada 13 -14 Juli 2023. Sedangkan, hari pertama masuk sekolah akan dimulai pasa 17 Juli 2023 mendatang. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: