Raih Masa Depan Gemilang dengan Bergabung di PPKN UMP

Raih Masa Depan Gemilang dengan Bergabung di PPKN UMP

Raih Masa Depan Gemilang dengan Bergabung di Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP).-Humas UMP-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) telah pembukaan pendaftaran mahasiswa baru untuk Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN) tahun akademik 2024/2025.

Dengan komitmen untuk mencetak lulusan berkualitas yang siap menjadi agen perubahan bangsa, PPKN UMP mengajak generasi muda Indonesia untuk bergabung dan meraih masa depan gemilang bersama kampus terakreditasi Unggul itu.

Ketua Program Studi PPKn UMP Eko Priyanto MP.d., Ph.D., mengatakan, PPKN UMP dikenal dengan kurikulum inovatif yang tidak hanya menekankan aspek teoretis, tetapi juga praktis. Mahasiswa akan dibekali dengan pemahaman mendalam tentang Pancasila, UUD 1945, serta sistem politik dan hukum Indonesia. 

“Selain itu, mereka akan diberikan kesempatan untuk mengembangkan keterampilan mengajar dan kepemimpinan melalui program magang dan kegiatan ekstrakurikuler,” jelasnya saat dikonfirmasi di Purwokerto, Senin (20/5/2024). 

BACA JUGA:Sentra Halal UMP Siap Wujudkan Kuliner Halal, Aman, dan Sehat

BACA JUGA:UMP Tingkatkan Kualitas Pendidikan Menuju Internasional

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMP Dr. Elly Hasan Sadeli, M.Pd., menyatakan bahwa program studi PPKN UMP terus berinovasi untuk menjawab tantangan zaman. 

"Kami selalu memperbarui kurikulum agar relevan dengan dinamika sosial dan politik saat ini. Kami ingin memastikan bahwa lulusan kami tidak hanya siap secara akademis, tetapi juga memiliki karakter yang kuat dan kepemimpinan yang unggul," ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, PPKN UMP juga menawarkan berbagai fasilitas pendukung untuk menunjang proses belajar mengajar. Mulai dari perpustakaan yang lengkap, laboratorium komputer, hingga akses ke jurnal-jurnal nasional maupun internasional. 

“Mahasiswa juga didorong untuk aktif dalam organisasi mahasiswa yang dapat mengasah kemampuan mereka dalam berorganisasi dan berkomunikasi,” jelasnya. 

BACA JUGA:Festival Balon Udara UMP, Mengudara dengan Kreativitas Seniman Balon Udara dan Keberagaman Budaya

BACA JUGA:Langkah Nyata Sentra Halal UMP dan BPJH, Desa Wisata Kreatif Pekunden Siapkan Pelaku Usaha Halal

Pendaftaran mahasiswa baru PPKN UMP telah dibuka

Kepala Biro Publikasi dan Admisi (BPA) UMP, Dr. Yudha Febrianta, M.Or. mengungkapkan, pendaftaran mahasiswa baru PPKN UMP telah dibuka dan dapat dilakukan secara online melalui situs resmi UMP daftar.ump.ac.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: