Tak Kunjung Rampung, Ini Permintaan DPC Organda Purbalingga Soal Terminal Bus Bobotsari

Tak Kunjung Rampung, Ini Permintaan DPC Organda Purbalingga Soal Terminal Bus Bobotsari

Megah : Bangunan baru Terminal Bus Bobotsari di sisi barat bangunan terminal lama, Selasa 4 Juli 2023 siang ini. (Amarullah Nurcahyo)--

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.CO.ID- Pembangunan Terminal Bus Tipe A Bobotsari di Kecamatan Bobotsari, sampai saat ini tak kunjung selesai. DPC Organda Kabupaten Purbalingga mendesak pemerintah segera merampungkan dan mengoperasionalkan terminal milik pusat itu.

Ketua DPC Organda Purbalingga, Karyono, Selasa 4 Juli 2023 menilai, secara fisik sudah hampir rampung. Namun kejelasan tahun ini atau tahun depan, belum diperolehnya.

Terminal Bus Bobotsari Kecamatan Bobotsari kini sudah menjadi kewenangan pemerintah pusat. Namun Pemerintah daerah juga harus ikut mengawalnya. Termasuk kami dari organisasi angkutan juga selalu menyinggungnya saat rapat bersama,” tuturnya.

Jika terminal itu bisa segera operasional, maka akan mendongkrak transportasi dan menggerakkan ekonomi transportasi di Bobotsari dan sekitarnya.

BACA JUGA:Libur Panjang Idul Adha, 35.942 Wisatawan Kunjungi Sejumlah Objek Wisata di Purbalingga

Imbas adanya terminal yang kurang representatif dan belum operasionalnya bangunan baru, menyebabkan angkutan umum bertebaran di wilayah dan jalanan.

Misalnya, banyak angkutan pedesaan, angkutan kota menunggu penumpang di dekat toko, tepi jalan dan semrawut.

“Bobotsari jelas masih semrawut lalulintasnya. Kalau terminal baru tak kunjung operasional, maka akan semakin tidak tertata,” ujarnya.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Purbalingga, Raditya Widayaka mengatakan, pihaknya belum ada kabar pasti kapan selesainya pembangunan terminal itu. Apalagi merupakan kewenangan pemerintah pusat.

"Kami juga belum ada rapat lagi membahas terminal Bobotsari. Atau mungkin kami tak pernah dilibatkan dalam rapat tersebut. Harapannya segera rampung dan operasional," paparnya, siang ini. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: