Huntara untuk Korban Tanah Bergerak di Karanggintung Bisa Segera ditempati

Huntara untuk Korban Tanah Bergerak di Karanggintung Bisa Segera ditempati

Kondisi Huntara di Karanggintung saat ini -BPBD Cilacap untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Kabar gembira untuk korban tanah bergerak di Dusun Pagergunung, Desa Karanggintung, Kecamatan Gandrungmangu. Pasalnya, hunian sementara (Huntara) untuk mereka bisa segera ditempati. 

Sekretaris Desa Karanggintung, Aris Yulianto mengatakan, Hntara untuk korban tanah bergerak di karanggintung akan ditempati pada 11 Juli ini.

"Insya Allah tanggal 11 Juli, saat ini sudah 95 persen untuk persiapannya. Tinggal kurang pemasangan instalasi air bersih," kata dia, Senin (3 Juli 2023).

BACA JUGA:Tersesat, Lansia asal Kutasari Ditemukan Warga di Padamara

Aris menyampaikan, saat ini sebagian 24 kepala keluarga korban tanah bergerak masih menempati rumah lama mereka, meskipun pergerakan di lokasi tanah bergerak masih terus terjadi hingga saat ini. 

"Pergerakan masih terjadi meski perlahan. Total sepuluh rumah yang mengalami kerusakan, tiga rumah juga sudah dirobohkan karena rusak berat. Jadi memang Huntara harus segera ditempati," kata Aris. 

Dia menambahkan, pembangunan Huntara tersebut dilakukan gotong royong oleh sejumlah stakeholder. Nantinya saat pemindahan, Forkopimda akan membantu prosesnya.

BACA JUGA:Kepengurusan Berakhir, Persibas Cari Ketua Baru

"Ada 24 Huntara yang berdiri di lapangan desa, dengan kuasa ukuran masing-masing Huntara 5x5 meter dengan dua kamar tidur dan ada delapan unit MCK. Kami harapkan mereka bisa nyaman menempati Huntara itu," kata Aris. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: