Bus Terbalik di Cinangsi Berisi Belasan Orang, Diduga Sopir Mengantuk

Bus Terbalik di Cinangsi Berisi Belasan Orang, Diduga Sopir Mengantuk

Kondisi bus tampak terbalik, 1 orang penumpang mengalami luka ringan, Senin 28 Agustus 2023.-Wasroji untuk Radarmas-

CILACAP, RADAR BANYUMAS - Sebuah bus jurusan Karangpucung-Sidareja terbalik di ruas jalan Karangpucung-Sidareja masuk Desa Cinangsi, Kecamatan Gandrungmangu, Senin (28/8/2023) pagi.

Diketahui bus berpenumpang 14 orang dan salah satunya adalah bayi berusia dua bulan itu terbalik, dikarenakan sopir tidak mengetahui kondisi jalan dan dalam kondisi mengantuk.

"Ini sehabis tikungan, sopir kemungkinan terlalu ke kiri hingga keluar jalan lalu terbalik karena di samping jalan ada tebing setinggi satu meter," kata warga sekitar, Wasroji (64).

Sehabis kejadian, dia bersama warga lainnya langsung melakukan upaya pertolongan kepada para penumpang. Hanya satu orang penumpang yang mengalami luka ringan.

BACA JUGA:Akibat Obat Nyamuk, Sebuah Rumah di Purwokerto Nyaris Ludes Terbakar

BACA JUGA:Sampah di Cilacap Berpotensi Sampai 900 Ton Per Hari, Didominasi Sampah Plastik

"Kita langsung tolong, padahal tepat di depan bus yang terbalik ada sungai kecil tapi cukup tinggi, jika jatuhnya tepat disitu pasti lebih parah," bebernya.

Kejadian tersebut dalam kurun waktu satu tahun merupakan yang ktiga kalinya. Faktor penyebabnya bisa jadi karena kurang penerangan jalan pada malam hari. Kemudian ruas jalan yang tidak terlalu lebar.

"Kejadian biasanya malam atau pagi hari, dulu mobil pick up dan tosa pengangkut kayu mengalami kecelakaan serupa, karena letaknya cukup jauh dari pemukiman sehingga lampu penerangan kurang," pungkasnya. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: