Sosialisasi 4 Pilar, Sugeng Suparwoto Ingatkan Pentingnya Melestarikan Keunikan Sosial Budaya di Masyarakat

Sosialisasi 4 Pilar, Sugeng Suparwoto Ingatkan Pentingnya Melestarikan Keunikan Sosial Budaya di Masyarakat

SOSIALISASI : Sugeng Suparwoto, Ketua Komisi VII yang juga anggota DPR/MPR RI sosialisasi 4 pilar kebangsaan, Senin (26/6/2023).-AHMAD ERWIN/RADARMAS-

BANYUMAS, RADADBANYUMAS.CO.ID - Sugeng Suparwoto, Ketua Komisi VII yang juga anggota DPR/MPR RI,  menggelar sosialisasi empat pilar di rumah makan Pringgading Kelurahan Purwokerto Kidul, Kecamatan Purwokerto Selatan, Kabupaten Banyumas, Senin (26/6/2023). 

Dihadiri oleh para tokoh masyarakat, tokoh agama, dan pemuda dari perwakilan setiap kecamatan dari Banyumas- Cilacap, legislator asal fraksi Partai Nasdem ini menerangkan pentingnya 4 pilar kebangsaan, yaitu Undang-Undang Dasar 1945, NKRI, Pancasila, dan Bhineka Tunggal Ika sebagai pondasi Negara Bangsa. 

Selain itu, pada kegiatan tersebut Sugeng Suparwoto juga mengingatkan pentingnya menjaga keunikan sosial budaya di masyarakat sebagai identitas Nasional yang harus dilestarikan.

BACA JUGA:Dindik Banyumas Siapkan 21 Operator di Posko Layanan PPDB

Sugeng Suparwoto mengatakan, pentingnya melestarikan keunikan sosial budaya di Masyarakat. 

"Sangat penting melestarikan keunikan sosial budaya di masyarakat, apalagi tidak lama lagi akan diperingati hari kemerdekaan (17 Agustus, red)," katanya. 

Dijelaskan, sudah menjadi kebiasaan bagi masyarakat dalam peringatan hari kemerdekaan ini selalu dipenuhi dengan kegiatan-kegiatan budaya lokal atau pun perlombaan-perlombaan unik. 

BACA JUGA:Meski Belum Selesai, Salat Idul Adha Bakal Dilaksanakan di Masjid Seribu Bulan

"Bulan Agustus atau rangkaian peringatan hari kemerdekaan kerap diwarnai budaya lokal, perlombaan-perlombaan unik, pengajian dan beberapa hiburan rakyat yang menunjukkan identitas nasionalisme," katanya. 

Terkait pembangunan ekonomi masyarakat, Sugeng juga memotivasi masyarakat agar dapat bergerak memberdayakan ekonomi rumah tangganya. 

"Pembangunan ekonomi masyarakat kecil. Dari sisi pemerintah melakukan beberapa cara, seperti mengatur kebijakan dan membuat program pemberdayaan. Untuk itu, kita membutuhkan peran masyarakat dalam memaanfaatkan program-program dari pemerintah ini agar dapat memberdayakan diri mereka," papar Sugeng. 

Selain menyerap aspirasi masyarakat yang hadir pada sosialisasi empat pilar tersebut, Sugeng juga memberikan bantuan satu ekor hewan kurban untuk satu kecamatan di seluruh wilayah Kabupaten Banyumas dan Kabupaten Cilacap. (win/ads)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: