Rofik Ajak Masyarakat Dalami Kembali 4 Pilar MPR RI

Rofik Ajak Masyarakat Dalami Kembali 4 Pilar MPR RI

Suasana sosialisasi 4 Pilar MPR RI yang digelar nggota MPR RI Fraksi PKS Rofik Hananto di Purbalingga.-Budi Cahyo Utomo/Radarmas-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID — Anggota MPR RI Fraksi PKS Rofik Hananto menggelar sosialisasi 4 Pilar MPR RI di PURBALINGGA.  Acara sosialisasi dilaksanakan dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme dan pemahaman tentang 4 Pilar MPR RI.

Acara tersebut dihadiri sekitar 150 warga Purbalingga yang berkesempatan mendapatkan pemahaman kembali tentang 4 Pilar MPR RI, yaitu Pancasila, UUD 45, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

"4 Pilar MPR RI sejak dahulu sudah menjadi fondasi, sebagai penyangga bangsa Indonesia mempertahankan kesatuan dan persatuan," kata Rofik.

Dalam paparannya, Rofik menyampaikan, 4 Pilar MPR RI ini bukan hanya sebagai acara sosialisasi semata, namun juga dalam rangka memperkuat nilai-nilai kewarganegaraan  masyarakat.

BACA JUGA:Sempat Tembus Rp 45 Ribu, Daging Ayam Berangsur Turun Harga

BACA JUGA:Antrean Mengular Penumpang Bus di Terminal Bulupitu Purwokerto Terlantar

"Setiap tahun anggota MPR menggelar seminar ini, agar nilai-nilai pewaris bangsa tidak hilang di generasi muda. Empat Pilar MPR RI ini merupakan modal untuk membangun bangsa yang berbeda-beda namun memilikis satu tujuan. Penanaman nilai ini sangat penting untuk anak-anak kita," tutur Rofik.

Lebih lanjut, Rofik menjelaskan mengapa sosialisasi 4 pilar MPR RI masih relevan hingga saat ini, yakni sebagai upaya mengajak masyarakat berdiskusi kembali tentang penanaman nilai bangsa terutama untuk generasi muda.

"Penanaman nilai-nilai 4 pilar MPR RI ini menjadi kewajiban agar kita tetap mampu melestarikan nilai-nilai bangsa," ujar Politisi asli Purbalingga tersebut.(bdg/ads)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: