Perkuat Jati Diri Bangsa, Sugeng Suparwoto Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Perkuat Jati Diri Bangsa, Sugeng Suparwoto Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Anggota MPR RI sekaligus Ketua Komisi VII DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem, Sugeng Suparwoto memaparkan empat pilar kebangsaan, Rabu (19/6/2024) lalu di Banyumas untuk memperkuat jati diri bangsa. -TIM SUGENG SUPARWOTO UNTUK RADARMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Anggota MPR RI sekaligus Ketua Komisi VII DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem, Sugeng Suparwoto menyelenggarakan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, Rabu (19/6/2024) lalu di Banyumas.

Sugeng Suparwoto, legislator dari dapil Jawa Tengah VIII meliputi Kabupaten Banyumas dan Cilacap menjelaskan mengenai urgensi empat pilar kebangsaan. Mulai dari Undang-Undang Dasar 1945, NKRI, Pancasila, dan Bhineka Tunggal Ika sebagai pedoman dalam berbangsa dan bernegara.

"Agenda kebangsaan untuk selalu menjaga nilai-nilai Pancasila. Di tengah era tantangan dunia yang semakin maju harus menjadi jati diri bangsa Indonesia yang kuat," jelas Sugeng Suparwoto.

Ideologi Pancasila dibangun dengan berangkat dari intisari kehidupan masyarakat Indonesia. Sehingga tentu selalu akan relevan di setiap perkembangan zaman.

"Oleh karena itu, harus selalu dijaga keluhuran yang ada dari Pancasila sebagai nilai dan norma di setiap sendi kehidupan masyarakat Indonesia," jelas Sugeng Suparwoto.

Aspek yang lain berupa kerukunan melalui semangat kebhinnekaan. Berangkat dari perbedaan untuk menemukan titik temu positif adalah sebuah keharusan, sebab perbedaan adalah keniscayaan.

"Sehingga agar tetap bertahan membangun harmoni kebangsaan maka harus menemukan titik singgung yang baik," pungkas Sugeng Suparwoto. (fij/ads)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: