Sugeng Suparwoto, Perjuangkan Keadilan Sosial di Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Sugeng Suparwoto, Perjuangkan Keadilan Sosial di Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Ketua Komisi VII DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem periode 2019-2024 Sugeng Suparwoto dari dapil Jawa Tengah VIII meliputi Kabupaten Banyumas dan Cilacap sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Desa Gandatapa.-TIM SUGENG SUPARWOTO UNTUK RADARMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID -Anggota DPR RI periode 2024-2029 dari Partai Nasdem Sugeng Suparwoto mensosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan di Desa Gandatapa, Kabupaten Banyumas belum lama ini pada 3 Agustus 2024. Sebanyak 150 orang antusias mengikuti acara.

Sugeng Suparwoto, legislator dari dapil Jawa Tengah VIII meliputi Kabupaten Banyumas dan Cilacap menjelaskan bahwa Indonesia merupakan negara yang dibangun di atas beragam perbedaan. Mulai dari politik, suku, agama, ras hingga adat istiadat.

"Pancasila sebagai ideologi negara terbukti mampu merangkul perbedaan di Indonesia," jelas Ketua Komisi VII DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem periode 2019-2024.

Sugeng Suparwoto mencontohkan beberapa negara yang gagal menemukan ideologinya sebagai perbandingan. Seperti Korea yang terbagi menjadi Utara dan Selatan lantaran perselisihan ideologi. Juga, Timur Tengah yang terus berkonflik dipicu oleh perbedaan ideologi.

Kajian kawasan tersebut menggambarkan arti penting keberadaan Pancasila sebagai ideologi negara Indonesia. Tidak hanya itu, Sugeng Suparwoto menekankan akan terus memperjuangkan keadilan sosial dan supremasi hukum. 

"Kita menerima aspirasi masyarakat sesuai dengan bidang-bidang kerjanya," terang Sugeng Suparwoto.

Aspirasi masyarakat yang telah terealisasi antara lain pemasangan listrik gratis. Selain itu, penerangan jalan umum tenaga surya dan bantuan untuk pelaku usaha. Hal tersebut merupakan upaya memperjuangkan keadilan sosial guna meminimalisasi ketimpangan di masyarakat. (fij/Ads)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: