Ajang Gala Siswa Indonesia, Dinas Pendidikan Targetkan Wakil Banyumas Tembus Level Nasional

Ajang Gala Siswa Indonesia, Dinas Pendidikan Targetkan Wakil Banyumas Tembus Level Nasional

JFT Widya Prada, Purnomo Hesti.-DOK AAM/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Ajang Liga Sepak Bola (Gala) Siswa Indonesia bakal dihelat pada 26 dan 27 Juni di Gor Satria Purwokerto. Gala Siswa Indonesia merupakan kompetisi sepak bola level SMP, yang bertujuan menjaring bibit-bibit unggul sepak bola di Kabupaten Banyumas. 

"Total ada 7 tim, yang merupakan perwakilan dari masing-masing sub rayon," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Joko Wiyono melalui JFT Widya Prada, Purnomo Hesti . 

Untuk Gala Siswa Indonesia, ia menjelaskan, merupakan kompetisi berjenjang. Dimulai dari tingkat kabupaten, provinsi, hingga level nasional. 

BACA JUGA:Hasil Vermin, dari 776 Bacaleg di Banyumas Hanya Delapan Persen yang Memenuhi Syarat

"Setelah dari kabupaten akan ke provinsi di bulan Agustus. Nanti akan sampai ke event nasional," tuturnya. 

Untuk tahun ini pihaknya mentargetkan ada wakil dari Kabupaten Banyumas yang bisa menembus level nasional. Dikatakan, perwakilan Kabupaten Banyumas sudah ada yang pernah mencapai level nasional di ajang tersebut. 

"Kita targetkan ke event nasional. Nanti pemain terbaik akan dipilih akan dijadikan satu tim untuk mewakili provinsi," ujarnya. 

BACA JUGA:Puncak El Nino Diperkirakan Terjadi Agustus 2023, 602 Hektar Lahan Pertanian Rawan Kekeringan

Lebih lanjut dikatakan, dengan adanya ajang Gala Siswa Indonesia, diharapkan bisa menjadi ruang dan sarana bagi anak-anak yang mempunyai minat dan bakat terhadap sepak bola. 

"Ajang ini sempat digelar daring saat pandemi, jadi peserta mengirimkan video yang menunjukkan skill sepak bola. Setelah pandemi, digelar secara offline. Final nanti tanggal 27 Juni," pungkasnya. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: