Jadwal PPDB SMP Mundur

Jadwal PPDB SMP Mundur

-Satpam SMP Negeri 2 Cilongok langsung menurunkan pengumuman jadwal PPDB yang lama untuk diperbaiki sesuai jadwal terbaru, Jumat (23/6) pagi.-Yudha Iman Primadi/Radarmas-

BANYUMAS - Jumat ini (23/6) proses pembuatan akun Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMP di Kabupaten BANYUMAS belum dimulai. Jadwal pembuatan akun mandiri yang awalnya pada tanggal 23 Juni mundur ke 26 Juni.

Pantauan Radarmas pada Jumat (23/6) pagi, di wilayah Cilongok pengumuman perubahan jadwal PPDB direspon sekolah dengan menurunkan pengumuman yang lama untuk diperbaiki sesuai jadwal terbaru.

Kepala SMP Negeri 2 Cilongok, Saptari Darma Wijayanti mengatakan ada perubahan jadwal PPDB SMP dimana untuk pembuatan akun mandiri yang awalnya dimulai Jumat ini (23/6) diundur menjadi Senin (26/6). Informasi perubahan jadwal PPDB tersebut diterimanya pada Kamis (22/6) sore.

"Jadwal pembuatan akun mundur yang lain mengikuti termasuk daftar ulang," katanya ditemui Radarmas, Jumat (23/6).

BACA JUGA: Pendaftaran Siswa Baru SMA Negeri 1 Ajibarang Kelas Jauh di Cilongok Dibuka Tiga Hari

Saptari menjelaskan jadwal terbaru pembuatan akun mandiri dimulai 26 dan 27 Juni serta 3, 4 dan 5 Juli dengan waktu pendaftaran dan cabut berkas pada 3, 4 dan 5 Juli.

Adapun verifikasi berkas dilaksanakan mulai 26 Juni hingga 5 Juli sebelum diumumkan pada 6 Juli. Bagi siswa baru yang diterima di SMP Negeri 2 Cilongok, jadwal daftar ulang pada 7 dan 10 Juli.

"Informasi perubahan jadwal PPDB sudah kami share melalui grup-grup SD," terang dia.

Disinggung terkait kuota siswa baru SMP Negeri 2 Cilongok tahun ajaran 2023/2024 sebanyak sembilan kelas dengan jumlah siswa per kelas sebanyak 32 orang. Terkait antusiasme orangtua dan wali murid, sepengetahuannya sebelum pendaftaran resmi dibuka sebagian pendaftar sudah mulai berdatangan ke desa.

"Antusiasme untuk masuk sekolah negeri cukup baik," pungkas Saptari. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: