Wow Keren, Gelaran Hiu Selatan Adventure Trail 2023 Diikuti 26 Rider Internasional dan 12 Ribu Rider Nasional

Wow Keren, Gelaran Hiu Selatan Adventure Trail 2023 Diikuti 26 Rider Internasional dan 12 Ribu Rider Nasional

Salah satu peserta lokal saat mencoba taklukkan salah satu tanjakan di Gunung Randu, Desa Jambusari Kecamatan Jeruklegi, Minggu 18 Juni 2023.-Julius Purnomo/Radar Banyumas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Desa Jambusari, Kecamatan Jeruklegi kembali ketempatan dalam penyelenggaraan ajang Hiu Selatan Adventure Trail 2023. Peserta dalam ajang tersebut diikuti 12 ribu rider motor Trail dari penjuru Nusantara.

Ditambah pula 26 rider profesional Internasional turut andil dalam gelaran Hiu Selatan Adventure Trail 2023.

Event Hiu Selatan Adventure Trail 2023, mengambil tema Road to World Enduro Super Series (WESS) 2023. Dilaksanakan 2 hari. Mulai Sabtu (17/6) sampai Minggu (18/6).

BACA JUGA:PT TDM dan Pemkab Cilacap Resmi Berdamai, Pembangunan Pasar Kroya Jadi Tanggung Jawab Pemkab

"Hari Sabtu kemarin katagori Climbing atau tanjakan, para rider ditantang untuk menaiki tebing terjal dengan kemiringan hingga 80 derajat, sedangkan hari ini (Minggu.Red) katagori enduro," kata promotor event Law A Gwan, Minggu (18/6).

Menurutnya, event tersebut sebagai langkah awal untuk gelaran WESS yang merupakan kejuaraan dunia motocross, dengan peserta para rider-rider ternama di dunia.

Para rider, khususnya rider internasional seperti Wide Young dan Graham Jarvis sudah mencoba trek, dan dikatakan layak.

BACA JUGA:Sering Jadi Tempat Event Internasional dan Lokal, Desa Wisata Berbasis Adventure di Cilacap Akan Dikembangkan

"Hari ini (Minggu.Red) perwakilan dari WESS juga ada, semoga tahun 2024 bisa dilaksanakan di sini, itu bakal menjadi yang pertama di Asia," bebernya.

Untuk negara yang terlibat dalam event ini adalah Inggris, Anddora, Spanyol, Afrika Selatan, Australia, Bulgaria, Mongolia, Brazil, Italia, Meksiko, Austria, dan Rider dari negara tetangga seperti Thailand dan Malaysia.

Sementara itu, PJ Bupati Cilacap, Yunita Dyah Suminar mengatakan, Pemkab Cilacap akan berusaha semaksimal mungkin untuk sukseskan gelaran event taraf Internasional itu.

BACA JUGA:Ratusan Mahasiswa Unsoed Duduki Kantor Rektor, Buntut Kasus Dugaan Kekerasan Seksual

"Kita akan semaksimal mungkin dari segi keamanan, serta petugas medis yang ditunjang dengan sarana dan prasarananya," tegas PJ Bupati.

Ke depan, pihaknya akan banyak menggandeng pihak swasta untuk menggelar event-event serupa, baik taraf nasional maupun internasional. Dengan tujuan untuk mengangkat Kabupaten Cilacap agar dikenal oleh dunia luar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: