Alokasi 890 Karton Minyak Kita Jadi Upaya Pengendalian Inflasi di Cilacap

Alokasi 890 Karton Minyak Kita Jadi Upaya Pengendalian Inflasi di Cilacap

Warga desa Tritih Kulon tampak antusias membeli minyak goreng MinyakKita dengan harga sesuai HET dari Pemerintah, Rabu 09 Agustus 2023.-Julius Purnomo/Radar Banyumas-

CILACAP, RADAR BANYUMAS - Sebanyak 5 Desa di Kecamatan Jeruklegi mendapatkan alokasi 890 Karton minyak goreng Minyak Kita dengan harga dibawah pasaran. Giat tersebut merupakan salah satu upaya pengendalian inflasi di wilayah Kabupaten Cilacap.

Kepala DPKUKM Cilacap, Umar Said mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan selama 4 hari berturut-turut sejak Senin sampai Kamis (7-10/8 2023), yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Jeruklegi.

"Kita sasar 5 desa di Kecamatan Jeruklegi, total 890 karton Minyak Kita kemasan botol dengan kualitas bagus dan bening," katanya, Kamis (10/8/2023).

BACA JUGA:Eks Pimpinan Kelompok Teroris JAD Jawa Timur, Kembali ke Pangkuaan NKRI

Umar menyampaikan, harga masing-masing botol adalah Rp 14 ribu per liter. Besaran harga tersebut di bawah Harga Eceran Terendah (HET) yang ditetapkan pemerintah.

"Harga di pasaran Rp 15 ribu sampai Rp 16 ribu, kita berikan harga Rp 14 ribu, setidaknya memotong biaya transportasi hingga langsung ke masyarakat," lanjutnya.

Adapun rinciannya meliputi Desa Tritih Lor mendapat 200 karton, Jeruklegi Kulon 200 karton, Jeruklegi Wetan 150 karton, Prapagan 90 karton, Citepus 80 karton, dan desa Brebeg mendapat 160 karton.

"Itu untuk Kecamatan Jeruklegi, sedangkan untuk Kecamatan lain yang ingin memfasilitasi masyarakat mendapatkan Minyak Kita dengan harga yang sesuai dan dibawah pasaran, silahkan menghubungi DPKUKM," tegasnya.

BACA JUGA:Heryunita Lestari, Atlet Olahraga Bridge yang Berlaga di Porprov Jateng 2023 Meski Hamil 8 Bulan

Sementara itu, salah satu warga Trirtih Kulon, Purwanti mengaku merasa terbantu dengan adanya Minyak Kita. Harganya sesuai dengan yang ditetapkan pemerintah. Dia mengaku, semenjak harga minyak kemasan naik, beralih menggunakan Minyak Kita.

"Sejak harga naik, saya selalu gunakan Minyak Kita dan disini bisa dibeli dengan harga yang sesuai, saya sangat berterima kasih,"pungkasnya. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: