Pemberangkatan Dua Kloter Haji Banyumas Selanjutnya Dari Menara Teratai

Pemberangkatan Dua Kloter Haji Banyumas Selanjutnya Dari Menara Teratai

Pemberangkatan calon haji Banyumas kloter 75 ke Asrama Haji Donohudan dari GOR Satria dilepas langsung Wakil Bupati Banyumas dan Kasubag TU KanKemenag Bahumas, Kamis (15/6).-Yudha Iman Primadi/Radarmas-

PURWOKERTO-Sebanyak 351 calon haji Banyumas dari kloter 75 diberangkatkan dari GOR Satria, Kamis ini (15/6). Ini adalah kloter terakhir yang diberangkatkan dari GOR Satria. Sedangkan untuk dua kloter berikutnya akan diberangkatkan dari Menara Teratai

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas, Drs H Purwanto Hendro Puspito melalui pelaksana Seksi PHU, Fathatun Mardiyah menegaskan kloter 75 dan 76 diberangkatkan Kamis ini (15/6).

Menurutnya, masih ada 36 calon haji cadangan lunas Banyumas masuk kloter 85 B yang akan berangkat pada Minggu (18/6) dan 24 calon haji masuk kloter 99 dari kuota tambahan yang bakal berangkat Rabu (21/6).

BACA JUGA: Siasati Jam Rawan Pemberangkatan, Kamar Tidur Calon Haji Diusulkan di GOR Satria

"Karena hanya satu bus semua diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan dari Menara Teratai," katanya ditemui Radarmas, Kamis (15/6).

Dilanjutkannya untuk pengumpulan koper calon haji kloter 85B dan 99 semua dipusatkan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas pada Sabtu (17/6). Untuk koper saat ini semua sudah terdistribusikan ke jemaah.

"Koper jemaah kloter 99 dikumpulkan sekaligus di hari Sabtu (17/6)," terang dia.

Koordinator pemberangkatan kloter 75, Munbahij dalam laporannya menjelaskan untuk kloter 75 dari 351 jemaah terdiri dari 142 jemaah laki-laki dan 209 jemaah perempuan.

Sebanyak 129 jemaah masuk kelompok lansia dan 266 jemaah beresiko tinggi dengan yang menggunakan kursi roda ada 12 orang. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: