Pedagang Direlokasi, Pembangunan Proyek Cilacap Citimall Siap Direalisasi

Pedagang Direlokasi, Pembangunan Proyek Cilacap Citimall Siap Direalisasi

Sejumlah pedagang kaki lima berjualan di Jalan Ir Juanda, tempat yang direncanakan akan dibangun Citimall-Rayka Diah Setianingrum/Radar Banyumas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Proyek Cilacap Citimall siap direalisasi pembangunannya di tahun 2023 ini. Para pedagang yang ada di area Jalan Ir Juanda, Cilacap akan direlokasi ke tempat baru.

Kepala DPMPTSP Cilacap, Ferry Adhi Dharma mengatakan, pihaknya saat ini sedang mematangkan rencana tempat relokasi baru bagi para pedagang tersebut. 

"Relokasi pedangang ini kami lakukan untuk memperlancar arus lalu lintas di Jalan Ir Juanda, dan Simpang Jalan Laban-Juanda, termasuk lalu lintas kendaraan yang akan beroperasi pada saat pembangunan Cilacap Citimall nanti," katanya.

BACA JUGA:1.600 Dosis Vaksin LSD Diterima Pemkab Cilacap untuk Hewan Ternak Sapi, Ini Penyebab Virus LSD

Ferry mengatakan, pihaknya telah melakukan pendataan pedagang yang akan direlokasi. Tempat relokasi pun akan dicari yang paling strategis. 

"Tidak sampai yang di trotoar, yang di situ (terdampak) biasanya datang pergi, jadi setiap hari pun berubah tidak sama pedagangnya," kata dia. 

Selain merelokasi pedagang, pihaknya juga akan melakukan pelebaran pada sejumlah lajur ruas jalan Juanda. Dengan harapan, ke depannya akan semakin menambah lancar arus lalu lintas di area tersebut.

BACA JUGA:2023, Penataan Komplek Kantor Kecamatan Banyumas Hanya Lampu Hias

"Meski investasi masuk, namun kita tidak mengabaikan aspek-aspek lainnya. Termasuk nasib para pedagang. Akan kami pikirkan karena mereka juga mencari rejeki," jelas Ferry.

Sementara itu, salah satu pedagang di lokasi mengatakan, alasan dirinya berdagang di lokasi tersebut lantaran tempatnya yang strategis. Kendati demikian, dia belum tahu jika akan direlokasi akan seperti apa. 

"Disini kebetulan ramai, tempatnya strategis dan adem. Saya berjualan dari pagi sampai sore biasanya. Kalau direlokasi nanti tidak tahu seperti apa, kita lihat dulu. Semoga di tempat baru sama seperti disini," ujarnya. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: