2023, Penataan Komplek Kantor Kecamatan Banyumas Hanya Lampu Hias

2023, Penataan Komplek Kantor Kecamatan Banyumas Hanya Lampu Hias

Lampu hias dengan ornamen ayam puger coba dinyalakan, Kamis (8/6) di Kota Lama Banyumas komplek Kecamatan Banyumas dan Museum Wayang Banyumas.-Dok Radarmas-

BANYUMAS-Tahun anggaran 2023, Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten BANYUMAS merealisasikan lampu hias di Kota Lama BANYUMAS. Khususnya di komplek Kantor Kecamatan BANYUMAS dan Museum Wayang BANYUMAS.

"Tahun ini penataan hanya lampu hias di komplek Kantor Kecamatan Banyumas dan Museum Wayang Banyumas," kata Sub Koordinator Purbakala dan Permuseuman Dinporabudpar Kabupaten Banyumas Arif Rachman.

Proses pemasangan sebanyak 24 lampu hias membutuhkan waktu. Diantaranya karena pemasangan kabel berada di bawah tanah. Dengan pertimbangan untuk keamanan dan kerapian.

BACA JUGA: Pendaftar Calon Anggota Bawaslu Banyumas 45 Orang, Belum Memenuhi Kuota Perempuan

Lampu hias untuk menghidupkan suasana kota lama. Ketika memasuki gerbang Kantor Kecamatan Banyumas, lampu dengan ornamen ayam puger langsung tampak.

Sementara itu, untuk lampu yang dipasang berdekatan dengan pepohonan. Dikatakan Arif akan dikoordinasikan dengan camat. Sebab, rimbun daun menutupi lampu.

"Lampu hias sudah terpasang semua, tinggal menyelesaikan instalasi listriknya," imbuh Arif.

Sementara itu, rencananya di tahun anggaran depan dilanjutkan penataan dengan penambahan bangku taman. Saat ini, jumlah kursi masih minim.

Empat bangku taman berada di bawah pohon di depan Museum Wayang Banyumas. Pengunjung dapat bersantai duduk di fasilitas yang tersedia. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: