Bappedalitbang Bakal Prioritaskan Usulan Relokasi SMPN 4 Sumbang, Banyumas

Bappedalitbang Bakal Prioritaskan Usulan Relokasi SMPN 4 Sumbang, Banyumas

DIUSULKAN RELOKASI : SMPN 4 Sumbang yang saat ini satu lokasi dengan SDN 2 Susukan, berharap bisa segera dilakukan relokasi.-AAM JUNI/RADARMAS -

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappedalitbang) Kabupaten Banyumas bakal memprioritaskan usulan usulan relokasi SMPN 4 Sumbang

"Akan kita prioritaskan," kata Kepala Bappedalitbang Kabupaten Banyumas Kristanta.  

Menurutnya, untuk usulan relokasi SMPN  4 Sumbang sebelumnya sudah dilakukan studi kelayakan. Dan hasilnya memang layak untuk dikembangkan dan direlokasi. 

"Tapi tetap melihat ketersediaan anggaran pemerintah daerah," ujarnya. 

Menurutnya, paling cepat proses relokasi bisa dilakukan di tahun depan dengan catatan tersedia alokasi anggaran.  Jika tidak ada alokasi ketersediaan anggaran, maka diundur di tahun berikutnya. 

"Tahapannya itu panjang. Harus disiapkan lahannya dulu, nanti akan dilakukan secara bertahap persiapan lahannya dulu," terangnya.  

Kondisi SMPN 4 Sumbang saat ini, menurutnya, kurang representatif untuk dilakukan pengembangan. Nantinya akan dilakukan pembahasan bersama tim anggaran pemerintah daerah. 

"Yang jadi prioritas lainnya pembangunan SMPN 3 Cilongok, SMPN 10 Purwokerto, dan SMA Cilongok. Jadi sangat bergantung pada kemampuan keuangan daerah," pungkasnya. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: