Mbekayu Banyumas Dikirim Untuk Pemilihan Putri Otonomi Indonesia

Mbekayu Banyumas Dikirim Untuk Pemilihan Putri Otonomi Indonesia

Mbekayu Banyumas, Dyah Pramesti Padmaningtyas dikirim untuk seleksi Pemilihan Putri Otonomi Indonesia (POI) 2023. Bertemu dengan Bupati Banyumas ir Achmad Husein, Sabtu (3/5) di Joko Kahiman.-MAHDI/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Mbekayu Banyumas Dyah Pramesti Padmaningtyas, yang juga menjadi Putri Otonomi Daerah Kabupaten Banyumas, akan dikirim untuk seleksi Pemilihan Putri Otonomi Indonesia (POI) 2023. 

Dia secara khusus meminta arahan dan dukungan kepada Bupati Banyumas Ir Achmad Husein dan Ketua Tim Penggerak PKK Ny Erna Husein. Sebab, pada 7 Juni mendatang akan dilakukan seleksi awal. 

Pemilihan POI adalah kegiatan memilih putri-putri terbaik dari pemerintah kabupaten di seluruh Indonesia. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI). BACA JUGA:Tahanan di Purwokerto Tewas Diduga Dianiaya Oknum, Ditangkap Sehat Bugar, Dipulangkan Dengan Kondisi Luka

Pramesti, sapaan akrabnya, mengatakan jika keikutsertaan dirinya telah dipastikan saat mendaftarkan diri. "Dengan pendampingan Dinporabudpar Kabupaten Banyumas, saya sudah mendaftar tanggal 31 Mei lalu. Setelah ini akan ada tahap seleksi pada tanggal 7-8 Juni 2023," kata dia. 

Nantinya jika berhasil lolos 15 besar, akan masuk tahap berikutnya. Yaitu grand final pada tanggal 21-23 Juni yang rencananya diadakan di Kabupaten Kebumen. 

Saat ini, kata Pramesti, dia sedang mendalami tentang pemerintahan, public speaking dan berlatih menari daerah. "Saya mencoba terus menambah pengetahuan tentang kedinasan. Juga mengasah keterampilan seperti public speaking dan tari canting," tuturnya. 

BACA JUGA:Serba Bisa, Petugas Damkar Pos Jaga Majenang Selamatkan Anjing Peliharaan di Sela-Sela Bangunan

Sementara itu, Bupati Banyumas Ir Achmad Husein memberikan dukungan dan menyatakan rasa bangganya kepada Pramesti sebagai perwakilan dari Kabupaten Banyumas. Bupati bersama Bu Erna selaku Ketua Tim Penggerak PKK, mendukung dan berharap agar Pramesti bisa menyiapkan diri dengan baik sehingga dapat meraih hasil yang optimal. 

"Tentunya nanti dengan menjadi Putri Otonomi Indonesia, maka akan ikut serta mengembangkan potensi Banyumas di tingkat nasional. Dapat mengangkat potensi daerah mulai komoditas unggulan, potensi peluang investasi, hingga destinasi pariwisata. Serta, mampu mendorong kemajuan di Kabupaten Banyumas," tandasnya. (mhd)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: