Jadwal Pemberangkatan Calhaj Banyumas Ke Donohudan Maju Lagi

Jadwal Pemberangkatan Calhaj Banyumas Ke Donohudan Maju Lagi

Dari revisi jadwal terbaru masuk Donohudan, waktu pemberangkatan kloter paling awal calon haji Banyumas pada kloter 72 tinggal satu Minggu lagi.-Yudha Iman Primadi/Radarmas-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah pada Sabtu (3/6), kembali mengeluarkan undangan pemberangkatan revisi tiga. Di mana pemberangkatan kloter pertama calon haji (Calhaj) Banyumas kembali maju dua hari.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas, Dr H Ibnu Asaddudin, SAg, MPd melalui Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU), Drs Purwanto Hendro Puspito mengatakan, berdasarkan surat Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jateng Nomor : 03.002/Kw.11.5/4/HJ.02/06/2023 tanggal 3 Juni, perihal revisi tiga Surat Panggilan Masuk Asrama (SPMA) Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) kloter Embarkasi Solo, serta perubahan jadwal masuk asrama dan jadwal keberangkatan Calhaj. Maka jadwal terbaru yang harus dipedomi Calhaj Banyumas kembali berubah.

"Kloter paling awal Banyumas di 72 pemberangkatan ke Donohudan dari GOR Satria maju menjadi Senin (12/6) pukul 23.00 WIB yang sebelumnya Rabu (14/6) pukul 20.00 WIB. Untuk pemberangkatan kloter 73 menyusul kloter 72 dengan jarak waktu satu setengah jam atau pada Selasa (13/6) dinihari," katanya.

Hendro menjelaskan, jarak waktu pemberangkatan yang agak lama dari kloter 73 ke kloter 74 juga dari kloter 74 ke kloter 75. Jadwal terbaru pemberangkatan ke Donohudan dari GOR Satria untuk kloter 74 pukul 19.00 WIB pada Selasa (13/6) dan 11 jam kemudian atau Rabu (14/6) pukul 06.00 WIB untuk kloter 75.

Terakhir pemberangkatan untuk kloter 76 dari halaman Kecamatan Sumpiuh berjarak tiga jam dengan kloter 75 yaitu Rabu (14/6) pukul 09.00 WIB.

"Kloter 95 masih menunggu informasi lebih lanjut," terang dia.

Dia melanjutkan, perubahan informasi yang tidak kalah penting diteruskan ke jemaah, ialah waktu pengumpulan koper ke gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) yang ikut maju.

Terbaru koper dikumpulkan pada Minggu (11/6) dengan jam yang masih sama pukul 08.00 WIB sampai 15.00 WIB.

Disinggung terkait pelepasan rombongan calon haji Banyumas oleh  Bupati yang semula direncanakan di kloter 75, dengan kembali terjadinya perubahan jadwal pemberangkatan maka belum dapat dipastikan di kloter berapa.

"Bupati melepas pada rombongan kloter berapa belum ada informasi lagi," pungkas Hendro. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: