Kolam Renang Tirta Alami Pancasan Tutup Dua Hari untuk Musdes PAW Kepala Desa

Kolam Renang Tirta Alami Pancasan Tutup Dua Hari untuk Musdes PAW Kepala Desa

Kolam Renang Tirta Alami Pancasan Tutup Dua Hari untuk Musdes PAW Kades-Yudha Iman Primadi/Radarmas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Pemerintah Desa Pancasan bakal menutup obyek wisata andalannya, yaitu Kolam Renang Tirta Alami selama dua hari, pada Jumat (9/6) dan Sabtu (10/6). Alasan penutupan karena akan dilangkungkan musyawarah desa (Musdes) Pemilihan Antar Waktu (PAW) kepala desa, di area tesebut.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pancasan, Sutaryanto mengatakan, penetapan bakal calon PAW Kepala Desa Pancasan sudah dilaksanakan pada 1 Juni lalu. Dihadiri oleh unsur Forum Komunikasi Kecamatan (Forkompincam) Ajibarang. Dan empat bakal calon kepala desa secara resmi telah ditetapkan melaju ke tes tertulis.

"Keempatnya baru ditetapkan sebagai bakal calon yang sah untuk mengikuti tes tertulis. Dari empat orang, satu orang di tes tertulis harus gugur. Tiga orang yang lolos ditetapkan sebagai calon kepala desa yang berhak mengikuti musyawarah desa," katanya pada Radarmas, Sabtu (3/6).

BACA JUGA:Penyempurnaan Gedung Baru Perpusda Dikebut, Ini Penjelasannya

Sutaryanto menjelaskan, untuk pemilik suara dalam musyawarah desa juga sudah diputuskan dan disepakati total sebanyak 69 orang dari tokoh masyarakat, agama, pendidikan, ketua badan dan organisasi di desa, serta Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) desa.

Di Desa Pancasan, karena Penjabat (Pj) kepala desa seorang perempuan, maka suami Pj kepala desa yang diberi hak suara untuk memilih. Dari BPD memastikan, mulai ketua hingga anggota, netral guna menyukseskan PAW Kepala Desa Pancasan.

Pelaksanaan musyawarah desa akan dilaksanakan di area Kolam Renang Tirta Alami. Mulai Jumat (9/6) sampai waktu di malam hari, agar tidak ada jeda waktu usai soal dibuat dengan pelaksanaan tes.

BACA JUGA:Pasar Perja Kabupaten Banjarnegara Terbakar

Dengan penjagaan Aparat Penegak Hukum (APH) dan waktu pembuatan soal yang mepet dengan tes, BPD memastikan tidak ada potensi kebocoran soal.

Sutaryanto mengharapkan, kepala desa hasil PAW yang mendapat amanah dari pemilik suara agar benar-benar bekerja membangun Desa Pancasan dengan berbagai gebrakan.

BACA JUGA:1.204 Calon Jamaah di Banyumas Dilepas di Pendopo Si Panji, Bupati Ingatkan Pentingnya Jaga Kesehatan

"Masa jabatan Kepala Desa Pancasan PAW masih cukup lama. Tersisa dua tahun dua bulan terhitung usai pelantikan," pungkas Sutaryanto. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: