Penyempurnaan Gedung Baru Perpusda Dikebut, Ini Penjelasannya

Penyempurnaan Gedung Baru Perpusda Dikebut, Ini Penjelasannya

Cek Jaringan : Salah satu sudut fasilitas jaringan internet di gedung baru Perpusda Purbalingga saat dicek petugas.-AMARULLAH NURCAHYO DOK-

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.CO.ID- Gedung baru Perpustakaan Umum Daerah Kabupaten Purbalingga masih menunggu penyelesaian tambahan sarana dan prasarana seperti taman dan lainnya. Saat ini realisasi masih menunggu hasil lelang, dengan anggaran lebih dari Rp 1 miliar.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinarpus), Sadono, Minggu 4 Juni 202 siang menjelaskan,  tahun ini Pemkab Purbalingga mengalokasikan dana untuk penyempurnaan gedung baru itu sebesar Rp 1.017.090.000. Harapannya, tak sampai sebulan sudah terealisasi pembangunan fasilitas itu.

"Anggaran itu untuk pembangunan gapura, pavingisasi, taman, tempat bermain, gazebo, tempat parkir, saluran air dan ruang audio visual," jelasnya.

Kondisi saat ini, tersedia ruang baca yang representatif agar mampu menarik pengunjung pustaka. Tentunya ditambah dengan akses internet gratis dan terakses juga dengan pojok baca digital serta ruang referensi sebagai satu kesatuan di lantai 2.

“Daya tampung ruangan untuk sekitar 100 orang. Lalu lantai 3 terdapat ruang terbuka untuk santai,  ruang audio visual dan ruang workshop/seminar,” rincinya. 

Sementara itu, untuk jam kunjungan dari jam 8-16.00 WIB, Hari Sabtu-Minggu libur, namun demikian khusus hari Sabtu jika untuk kunjungan kami juga menerimanya, namun harus bersurat dahulu. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: