Diduga Akibat Kebocoran Gas, 'Rocket Chicken' di Karangpucung Terbakar

Diduga Akibat Kebocoran Gas, 'Rocket Chicken' di Karangpucung Terbakar

Petugas Pemadam Kebakaran tampak berjibaku berusaha memadamkan api yang membakar gedung rocket Chicken di Karangpucung, Kamis 01 Juni 2023.-DAMKAR CILACAP UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Sebuah gedung 2 lantai digunakan untuk usaha rumah makan Rocket Chicken terbakar. Lokasi kebakaran di Desa Karangpucung Kecamatan Karangpucung, CILACAP. Peristiwa ini terjadi Kamis 01 Juni 2023 sekitar pukul 23.30 tengah malam tadi.

Saksi mata, Narsan (46) anggota Polsek Karangpucung saat melakukan patroli rutin melihat kepulan asap tebal yang berasal dari gedung rumah makan rocket Chicken sekitar pukul 23.30, setelah dilakukan pengecekan ruang makan lantai 1 sudah terbakar.

"Saksi mata kemudian menelpon rekannya yang bertugas di Polsek untuk melapor ke Damkar Majenang mengenai adanya kejadian kebakaran," kata Kepala UPT Damkar Cilacap Supriyadi, Jumat 02 Juni 2023.

Mendapatkan laporan, petugas Damkar dari Pos Majenang menurunkan 1 unit mobil pemadam kebakaran dengan kekuatan 6 personil menuju lokasi kejadian, namun belum cukup untuk memadamkan api sehingga meminta bantuan dari Pos Sidareja.

"1 unit mobil tangki tidak cukup untuk memadamkan api, kemudian kita meminta bantuan Pos Sidareja dengan mengirimkan 1 unit mobil pemadam berkekuatan 6 orang," lanjut Supriyadi.

Setelah 1 jam kemudian, karena luasan gedung yang terbakar, api berhasil dipadamkan dengan menghabiskan 9000 liter air dan 12 personil Damkar yang terlibat dibantu anggota Polsek dan Satpol PP Kecamatan Karangpucung.

"Dugaan sementara selang tabung gas yang bocor menjadi penyebab kebakaran pada gedung lantai 1 seluas 10 x 17 Meter itu, pendataan awal ruangan habis terbakar sedangkan untuk kerugian pihak Kepolisian yang akan mendata," beber Supriyadi.

Beruntung, tidak ada karyawan yang menginap di gedung tersebut sehingga korban jiwa dapat dihindari, selanjutnya petugas Damkar lalukan kegiatan rutin yaitu sosialisasi aplikasi Satkartaru SIAP dan membagikan nomor Pos Damkar.

"Kewaspadaan perlu ditingkatkan, seperti dalam kejadian ini, mestinya dilakukan pengecekan terlebih dahulu kompor, selang atau regulator gas sebelum ditinggal pulang, sehinggan kejadian kebakaran bisa dicegah," pungkas Supriyadi.(jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: