Mantap, Anank-Anak SD Ini Hilangkan Bosan dengan Kunjungi Museum Wayang Banyumas

Mantap, Anank-Anak SD Ini Hilangkan Bosan dengan Kunjungi Museum Wayang Banyumas

Mantap, Anank-Anak SD Ini Hilangkan Bosan dengan Kunjungi Museum Wayang Banyumas-fijri Rahmawati/Radarmas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Sekelompok anak usia sekolah dasar (SD) gemar ke Museum Wayang Banyumas. Salah satunya, Kirana yang memilih berkunjung ke Museum Wayang Banyumas, ketimbang bosan di rumah atau di warung.

"Di museum ada gamelan yang bisa ditabuh, jadi dari pada bosan di rumah, mending main gamelan di museum," ujar Kirana.

Kirana menuturkan, di sekolahnya belum mempunyai alat musik gamelan. Sehingga dia memilih memgunjungi Museum Wayang Banyumas agar bisa bermain gamelan. Apalagi tarif karcis masuk Museum Banyumas hanya Rp 1 ribu, tentu tidak memberatkan bagi Kirana dan teman-teman sebayanya.

BACA JUGA:Pelayanan Permintaan SKTM di Desa Tipar Kidul Selektif

Setelah puas menabuh gamelan. Mereka dengan riang khas anak-anak berlarian menuju kereta kuda versi untuk rakyat dan menaikinya.

"Di pelajaran Budaya Banyumasan ada pembahasan tentang Museum Wayang Banyumas," beber Fitri, teman Kirana.

Rumah mereka tidak terlalu jauh dari Museum Wayang Banyumas. Sembari bermain sepeda, mampir ke wisata edukasi. Mereka juga banyak bertanya tentang koleksi yang ada kepada pengelola museum.

BACA JUGA:Soal Vandalisme di Sisi Barat Underpass Soedirman, Begini Kata Kasatpol PP

Terpisah, Staf Pengelola Museum Wayang Banyumas Trijono Indra menuturkan, anak-anak itu memang kerap datang ke museum. Gamelan tujuan paling favorit meski sekedar tabuh.

"Dari mereka, semoga bisa semakin bertambah banyak anak sekitar yang main ke museum ketika merasa bosan di rumah," ujar Indra. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: